Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [ABC Pro Open 2024] Almaira/Dinda Ingin Bayar Kekalahan di Tunggal
03 Mei 2024
[ABC Pro Open 2024] Almaira/Dinda Ingin Bayar Kekalahan di Tunggal
 
 

Ganda putri U15 PB Djarum, Almaira Dzakira Wulanda Lestari/Bethary Dinda Annisa berhasil membuat kejutan dengan melaju ke final Anugerah Badminton Club (ABC) Pro Open 2024, yang saat ini tengah berlangsung di GOR PBSI Sumut, Medan. Bahkan hasil ini pun diraih keduanya dengan mengandaskan unggulan pertama di semifinal, Jumat (3/5), yaitu rekan satu timnya Michelly Tarlista/Sayna Claraza Annabiya 21-12, 21-7.

Almaira/Dinda sendiri sebenarnya merupakan pemain spesialis tunggal. Namun mereka bernasib sama dengan kalah di semifinal dan justru terus melaju di nomor ganda.

Ada senangnya ada sedihnya juga. Senangnya ya gandanya bisa masuk final, sedihnya tunggalnya kami sama-sama kalah di semifinal,” ucap Almaira.

Kekalahan di tunggal membuat kami lebih ngotot lagi bermain di semifinal ganda tadi. Jadi mungkin bisa menang,” sahur Dinda.

Almaira/Dinda sendiri baru dipasangkan di turnamen ini. Namun diakui keduanya sudah merasa langsung cocok dan tidak perlu banyak beradaptasi.

Kami baru berpasangan, tetapi dari awal sudah mulai ngerasa cocok dan tidak perlu banyak adaptasi. Mungkin masih ada beberapa yang harus diperbaiki ke depannya. Seperti jangan terburu-buru dan kurangin banyak mati sendirinya,” papar Almaira.

Di final yang akan belangsung Minggu (4/5), Almaira/Dinda akan berhadapan dengan rekan satu timnya, Adinta Haura Ghassani/Shafira Atha Azzalia.

Besok ketemu teman sendiri lagi mau ngasih yang terbaik saja. Semoga bisa juara dan bayar kekalahan di tunggal,” tutup Dinda. (AH)