Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [BNI Sirkuit Nasional A Sulawesi Tenggara 2024] Satu Gelar Juara dari Tunggal Remaja Putri
05 Juli 2024
[BNI Sirkuit Nasional A Sulawesi Tenggara 2024] Satu Gelar Juara dari Tunggal Remaja Putri
 
 

Pemain putri asal PB Djarum berhasil menorehkan hasil yang luar biasa pada ajang BNI Sirkuit Nasional A Sulawesi Tenggara 2024. Satu gelar juara berhasil diboyong ke Kudus usai tercipta fina sesama pemain PB Djarum dari sektor Tunggal Remaja Putri. Shaafiya Yasmin Maitsaa akan bertemu kompatriotnya Christabel Calista Purwanto pada babak puncak yang berlangsung besok (6/7). Ini merupakan final ideal karena akan mempertemukan dua unggulan teratas. Shaafiya merupakan unggulan pertama sementara Christabel duduk sebagai unggulan kedua.

Kedigjayaan pemain putri PB Djarum terlihat jelas. Empat tempat babak semifinal malah dikuasai pasukan dari Kudus. Tak heran jika di babak semifinal, baik Shaafiya maupun Christabel harus menundukkan rekannya sendiri.

Shaafiya ke babak final harus menghentikan Raisya Affatunisa pada babak semifinal hari ini (5/7) dengan pertandingan ketat rubber game 21-13, 16-21, 21-18. Sementara Christabel menang di babak empat besar dalam dua game. Ia menaklukkan Frisca Adelia Arifah dengan 21-11, 22-20.

Sektor tunggal remaja putra juga ikut memberikan harapan. Pebulutangkis PB Djarum, Yarits Al Kaaf Rengganingtyas turut menyegel satu tempat babak puncak. Hebatnya pemain yang bertanding pada sektor Tunggal Remaja Putra ini bisa mengalahkan lawan-lawannya sampai babak puncak tanpa harus kehilangan satu game pun. Semua lawan bisa ia sikat dalam dua game saja. Di babak semifinal pun, ia bisa mengalahkan lawannya, Christensen Utama juga dalam dua game 21-7, 21-19. Sang penunggu unggulan pertama ini di babak final akan bertemu dengan Maharishiel Timotius Gain, pemain asal klub Jaya Raya Jakarta.

Maharishiel tidak bisa dipandang sebelah mata. Di babak perempat final bisa menaklukkan pemain PB Djarum lainnya Nazwan Abdillah yang merupakan unggulan ketiga. Muhammad Nasrulloh Al-Habsyi, yang juga merupakan pemain asal PB Djarum dihentikan pada babak semifinal dalam dua game 21-14, 21-12. (AR)