Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kapolri Cup Badminton Championships 2024] Kalahkan Unggulan, Radithya Melaju ke Perempat Final
24 Juli 2024
[Kapolri Cup Badminton Championships 2024] Kalahkan Unggulan, Radithya Melaju ke Perempat Final
 
 

Radithya Bayu Wardana sukses menyegel tiket perempat final tunggal taruna putra di turnamen Kapolri Cup Badminton Championships 2024, Rabu (24/7). Bertanding di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Radithya mengalahkan unggulan empat asal klub Jaya Raya, Muhamad Falen Ammar Rizki dengan skor 22-20, 21-15.

Lolos ke babak perempat final, Radithya berharap tren positif permainannya bisa terus berlanjut hingga akhir. Meski bertanding di kelompok usia yang lebih di atas, Radithya optimis bisa tampil maksimal. Radithya merupakan atlet kelahiran tahun 2008 dan masih dalam kelompok usia remaja.

Di babak delapan besar nanti, Radithya akan berhadapan dengan Dewangga Surya Negara (Exist Badminton Club).

“Pasti setelah memastikan diri ke perempat final akan membuat saya harus lebih fokus lagi sejak awal. Saya tidak boleh lengah karena lawan pasti juga termotivasi untuk tampil baik pada ajang Kapolri Cup Badminton Championships 2024,” ujar Radithya.

Lolos ke babak perempat final juga dipastikan oleh enam tunggal taruna putri PB Djarum. Mereka kini bersiap untuk menghadapi laga di babak tersebut. Keenam atlet yang lolos ialah Sausan Dwi Ramadhani, Shandy Tirani Mahesi, Ni Ketut Winda Suryaningtias, Salsabila Amiradana, Jolin Angelia dan Nurul Tetra Junia BR Matondang.

Satu tiket semifinal juga sudah dipastikan melalui pertemuan Sausan dan Nurul di babak delapan besar tersebut. (NAF)