Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON XXI Aceh-Sumut 2024] Dua Ganda Campuran ke Perempat Final
16 September 2024
[PON XXI Aceh-Sumut 2024] Dua Ganda Campuran ke Perempat Final
 
 

Dua ganda campuran Jawa Tengah menjejakkan kaki ke babak perempat final pertandingan perorangan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Kemenangan pertama diraih oleh Michael Owen/Bernadine Anindya Wardana yang berhadapan dengan unggulan pertama asal Jawa Barat, Ahmad Sasfariansyah Siregar/Sherlu Asti Pratiwi. Bertanding di GOR PBSI Sumut, Senin (16/9), Owen/Bernadine mengantongi skor 22-20, 18-21, 21-14 dalam waktu 60 menit.

Di babak perempat final, Owen/Bernadine kemudian akan berhadapan dengan wakil DKI Jakarta, Jaden Abdullah Usman Putra Ayus/Rachel Agnesia Sabatini. Jaden/Rachel sendiri lolos dari babak dua, setelah mengalahkan Satria Malika Ahmad/Nur Aliah Rahma (Sulawesi Selatan), dengan skor 19-21, 21-14, 21-8.

Pasangan ganda campuran Jawa Tengah lainnya, yang lolos ialah Muhammad Voyage Afrisal Mahendra/Velisha Christina. Keduanya memantapkan langkah ke babak delapan besar, dengan mengalahkan Calvin Valentino Sifen Tan/Ariella Naqiyyah (DKI Jakarta).

Di babak berikutnya, Voyage/Velisha akan menantang pasangan Jawa Timur, Aquiritto Jesse Cahyadi/Chelsea Putri Mairera Sensa.

Hasil lengkap pertandingan ganda campuran di PON XXI Aceh-Sumut 2024, bisa diakses di sini. (NAF)