Wawancara
Home > Berita > Wawancara > Taufik Wakili Tunggal Indonesia di Final
27 Juni 2010
Taufik Wakili Tunggal Indonesia di Final
 
 

Taufik Hidayat menjadi satu-satunya pemain tunggal Indonesia yang bertahan hingga partai puncak turnamen bulutangkis Indonesia Open Super Series 2010. Di babak semi final, Taufik berhasil menaklukkan pemain Vietnam, Nguyen Tien Minh. Taufik mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu dan langsung unggul 2-0 di awal game pertama. Namun kemudian pertandingan berjalan ketat hingga kedudukan 10-10. Sebuah permainan reli panjang yang diakhiri smes Nguyen yang melebar disisi kanan membuat Taufik unggul 11-10. Seusai jeda, Taufik berhasil menjadi keunggulan dari lawannya. Permainan reli panjang kembali terjadi saat kedudukan 20-17. Dengan smes kerasnya Taufik mengakhiri set pertama dengan 21-17.

Di set kedua, Taufik mengontrol penuh lawannya. Smes Taufik mengantarnya unggul 11-6. Setelah istirahat Taufik kembali tampil dengan smes-smes terarah dan meraih poin lewat strateginyanya tersebut. Saat kedudukan 20-12 kembali terjadi reli panjang. Sebuah pengembalian tanggung dari Nguyen berhasil didorong kebelakang yang tidak mungkin di kejar Nguyen dan Taufik pun menang 21-12. "Majunya ke final ini merupakan pembuktian bahwa saya mampu melakukan yang terbaik buat diri sendiri maupun buat Indonesia," tutur Taufik. "Stamina sampai saat ini terasa baik tapi lihat besoklah. Banyak faktor penentu untuk memenangkan pertandingan," lanjut Taufik mengenai partai final yang akan menghadapi pemain Malaysia, Lee Chong Wei.

Lee Chong Wei sendiri memenangkan partai semi final dari pemain Indonesia lainnya Sony Dwi Kuncoro dengan 21-13, 21-9. "Saya tidak sangka bisa menang mudah dari Sony setelah Sony mengalahkan saya di Singapore Open pekan lalu," komentar Chong Wei. "Menghadapi Taufik nanti, saya akan mempersiapkan defence sebaik mungkin," ungkap Chong Wei mengenai strateginya di babak final.

Dukungan Selebritis
Taufik dan bintang OVJ berfoto bersama
Saat pertandingan Taufik Hidayat melawan Nguyen, terlihat beberapa selebritis komedi berdatangan untuk menonton pertarungan Taufik. Diantaranya Parto, Sule, Azis dan Nunung yang merupakan komedian yang sedang tersohor di negeri ini. Bahkan saat jumpa pers, para pengisi acara Opera Van Java dari sebuah televisi swasta tersebut ikut bergaya bak wartawan dengan pertanyaan-pertanyaan lucunya. "Kami datang untuk mendukung Taufik Hidayat," tutur Sule langsung kepada sang bintang bulutangkis. Semoga Taufik mempersembahkan gelar juara padaa final yang berlangsung minggu (27/6) sore ini. (HK)