Bernadus

Bernadus Bagas Kusuma Wardana

Beda hasil diraih dua pasangan ganda putra Indonesia di babak 32 besar Malaysia Masters 2022. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke babak dua, sementara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus terhenti. Kedua pasangan ini sama-sama berhadapan dengan pasangan tuan rumah, Malaysia.

Pasangan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, membuka peluang semakin lebar untuk bisa menambah koleksi gelar juara dari kejuaraan bulutangkis Malaysia Open 2022. Pasangan yang mendapat julukan “The Daddies” ini semakin dekat ke babak puncak.

Tiga pasang ganda putra Indonesia yang bertanding di kejuaraan bulutangkis Malaysia Open 2022 akhirnya berhasil melewati babak pertama. Setelah kemarin (28/6) dua pasang ganda Indonesia sudah terlebih dahulu memastikan diri ke babak kedua, hari ini (29/6) giliran pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang lolos ke babak kedua.

Satu tiket babak perempat final Indonesia Open 2022 sudah dikantongi oleh satu pasangan ganda putra Indonesia. Hal ini dipastikan melalui pertemuan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak dua.

Hasil kurang menggembirakan terpaksa diperoleh pasangan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Indonesia Masters 2022. Keduanya langsung terhenti di babak pertama, Selasa (7/6), usai berhadapan dengan sesama pemain Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani dengan skor 21-19, 12-21, 16-21.


Selain peringkat dunia (BWF World Ranking), terdapat peringkat BWF World Tour. Delapan peringkat terbaik dari BWF World Tour ini berhak mengikuti turnamen BWF World Tour Finals di penghujung tahun dengan batasan maksimal 2 wakil setiap negara. Pada rilis terbaru Selasa (24/05) kemarin, Indonesia menempatkan pemainnya di peringkat 1 hingga 3 untuk nomor ganda putra.