Bilqis

Bilqis Pratista

Babak pertama kejuaraan bulutangkis Victor Kaohsiung Masters 2024 baru saja dimulai hari ini (19/6), tetapi pebulutangkis putri Indonesia, Komang Ayu Cahaya Dewi harus bertanding rubber game. Komang dipaksa bertanding selama 49 menit untuk menaklukkan pemain tuan rumah Hung Yi Ting. Komang menang 21-10, 18-21, 23-21.

Bekal peringkat pebulutangkis putri Indonesia, Chiara Marvella Handoyo rupanya tidak cukup membawanya langsung bertanding pada babak utama di kejuaraan Victor Kaohsiung Masters 2024. Pada kejuaraan yang dilangsungkan di Kaohsiung, Taiwan, Chiara harus merangkak dari babak kualifikasi terlebih dahulu.

Pada bulan April 2024 lalu, pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista memutuskan mengundurkan diri dari Pelatnas PBSI Cipayung dan kembali ke klub asalnya, PB Djarum. Sang penakluk Akane Yamaguchi (Jepang) pada babak penyisihan grup Uber Cup 2022 itu, saat ini tengah mengikuti BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Tengah (Jateng) 2024 di GOR Satria, Purwokerto.

Atlet tunggal putri Bilqis Prasista sukses mengatasi rintangan pertamanya di BNI Indonesia Masters 2023. Dalam 49 menit, Bilqis membukukan kemenangan 18-21, 21-9, 21-14 dari wakil Hong Kong, Saloni Samirbhai Mehta.

Sektor tunggal putri baru memulai pertandingan babak pertama pada hari ini (18/10), di kejuaraan bulutangkis Xpora Indonesia International Challenge 2023 yang berlangsung di Surabaya. Ruzana, menjadi pebulutangkis merah putih yang turut berhasil melewati rintangan babak pertama dengan kemenangan.

Kejutan demi kejutan terjadi lagi di kejuaraan bulutangkis Toyota Gazoo Racing Thailand International Challenge 2023. Kali ini unggulan kedua ganda putri dari Taiwan, Hsieh Pei Shan/Tseng Yu Chi tumbang di babak perempat final. Pasangan Indonesia Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum menjadi ganda putri yang mengalahkan lawan yang berada pada peringkat 68 dunia.