Bilqis

Bilqis Pratista

Kejuaraan Bonn International 2022 sudah memasuki babak semiifinal. Tiga tempat di babak empat besar diisi oleh para pemain tunggal putri Indonesia. Satu tempat lainnya ditempati oleh pemain dari Taiwan, Shung Shuo Yun. Shung menjadi pemain dengan unggulan tertinggi yang masih tersisa sampai babak semifinal.

Para pemain tunggal putri Indonesia yang tengah bertanding dikejuaraan bulutangkis Lithuanian Internasional 2022 menorehkan prestasi yang membanggakan. Empat pemain putri masa depan Indonesia menguasai babak semifinal. Tidak ada satu tempat yang disisakan bagi pemain dari negara lain.

Pebulutangkis muda Indonesia Ruzana membuat kejutan di kejuaraan Lithuanian International 2002. Pemain yang lolos dari babak kualifikasi ini membungkam unggulan kedua asal Estonia Helis Pajuste pada babak pertama. Ruzana yang masih mendiami peringkat 372 dunia menang dalam waktu kurang dari setengah jam.

Siapa yang menduga jika para pemain muda Indonesia mampu menggebrak pentas bulutangkis dunia. Datang ke Bangkok, Thailand, untuk mengikuti kejuaraan besar seperti ajang perebutan Piala Uber 2022, hanya dengan bermodalkan peringkat ratusan dunia.

Cerita heroik Bilqis Pratista, pebulutangkis putri Indonesia pada ajang perebutan piala Uber 2022 di Bangkok, Thailand, masih terus berlanjut. Selain membuat membuat publik Tanah Air terperanjat usai membekuk pemain putri terbaik dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi, Biqis juga membuat hati sang Ibunda terharu.

Tim Piala Uber Indonesia boleh saja terhenti di babak perempat final usai kalah dari tim solid China. Tetapi penampilan para Srikandi Merah Putih mencengangkan dunia bulutangkis. Bagaimana tidak, tim Piala Uber Indonesia datang dengan sederet pemain belia yang umurnya saja hampir semua di bawah 19 tahun.