Bilqis

Bilqis Pratista

Pebulutangkis tunggal putri asuhan PB Djarum, Bilqis Prasista berhasil meyumbang poin kemenangan bagi tim putri Indonesia atas Kazakhstan di babak penyisihan Grup Z, Badminton Asia Championships (BATC) 2022.

Tim putri merah putih akan kembali melakoni pertandingan babak penyisihan grup Badminton Asia Team Championships 2022, Rabu (16/2) ini. Srikandi Indonesia akan melakoni laga kedua menghadapi tim Kazakstan, di Setia City Convention Centre, Shah Alam, Selangor, Malaysia.

Pemain tim bulutangkis Indonesia akan menghadapi ajang Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022. Dari 20 pemain putra-putri yang dikirim berlaga ke Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia, 15-20 Februari, sebagian besar merupakan pemain yang baru pertama kali bertarung di kejuaraan beregu senior.

Pebulutangkis tunggal putri muda besutan PB Djarum, Bilqis Prasista, menjadi salah satu tim putri merah putih yang bakal berlaga di ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022 di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia, pada 15-20 Februari 2022 mendatang.

Setidaknya ada satu gelar juara dan satu posisi runner up, berhasil diraih oleh pemain tunggal putri PB Djarum, Bilqis Prasista, di tahun 2021.

Satu gelar dari sektor tunggal putri pada kejuaraan bulutangkis Bangladesh Junior International Series 2021 menjadi milik Indonesia. Adalah Bilqis Prasista, yang berhasil membawa pulang gelar juara tunggal putri. Bilqis memboyong gelar juara usai mengalahkan rekan senegaranya, Ruzana, pada babak final yang dimainkan hari ini (9/12).