Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Indonesia Masters 2023] Bilqis Atasi Rintangan Pertama
25 Oktober 2023
[BNI Indonesia Masters 2023] Bilqis Atasi Rintangan Pertama
 
 

Atlet tunggal putri Bilqis Prasista sukses mengatasi rintangan pertamanya di BNI Indonesia Masters 2023. Dalam 49 menit, Bilqis membukukan kemenangan 18-21, 21-9, 21-14 dari wakil Hong Kong, Saloni Samirbhai Mehta. Meski menang, Bilqis sebenarnya mengaku masih belum puas dengan penampilannya. Ia bahkan sempat diliputi ketegangan saat bermain di lapangan.

“Saya belum puas dengan permainan hari ini. Tadi pas main juga sempat tegang. Padahal persiapan dan pemanasan rasanya sudah cukup. Semoga besok bisa main lebih enjoy dan all out di lapangan,” ungkap Bilqis.

Kemenangan ini membawa Bilqis di babak 16 besar dan akan berhadapan dengan Pornpicha Choeikeewong dari Thailand.

“Menghadapi babak berikutnya saya mencoba bermain maksimal dan nothing to lose. Saya mau menikmati pertandingan dan tidak menganggap sebagai sebuah beban,” kata atlet kelahiran 24 Mei 2003 itu.

Kemenangan yang sama juga diraih Stephanie Widjaja. Berhadapan dengan juniornya sendiri, Mutiara Ayu Puspitasari di babak 32 besar, Stephani menang dengan skor 21-9, 21-14.

Pada laga ini, Stephanie mengaku memanfaatkan kondisi Mutiara yang kurang prima. Stephanie menerapkan reli-reli panjang di lapangan yang sulit diikuti Mutiara. Ia pun berhasil merebut kemenangan dua game langsung.

“Saya tahu Mutiara tidak dalam kondisi fit di laga ini. Saya akhirnya mengajak Mutiara bermain reli untuk bisa mencetak poin. Saya sudah beberapa kali menghadapi Mutiara dan saya menilai sekarang lawan tidak dalam kondisi terbaik untuk menghadapi saya," ujar Stephanie.

Lolos ke babak dua, Stephanie kemudian akan berhadapan dengan tunggal putri Myanmar, Thet Htar Thuzar. Ia berharap bisa tampil maksimal dan mendapat hasil terbaik dari Surabaya kali ini.

“Kalau melihat bagan, saya berharap bisa menembus semifinal. Sebisa mungkin saya menikmati setiap pertandingan agar tidak menjadi beban buat saya,” lanjut Stephanie.

Selain Bilqis dan Stephanie, Aisyah Sativa Fatetani juga berhasil memastikan kemenangan. Aisyah mengalahkan sesama pemain Indonesia, Yulia Yosephine Susanto dalam pertarungan tiga game dengan skor 18-21, 21-15, 21-12.

Sayang kemenengan yang sama tidak bisa diikuti oleh Ester Nurumi Tri Wardoyo, Ruzana dan Tasya Farahnailah. Ketiganya kalah di babak pertama dari lawan-lawannya.

Hasil lengkap pertandingan tunggal putri di Indonesia Masters 2023 bisa dilihat di sini. (NAF)