Bilqis

Bilqis Pratista

Pertarungan antar atlet binaan PB Djarum akan bergulir, ketika tim Rajawali menjamu tim Harimau pada laga Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 bertempat di Pelatnas PBSI Cipayung.

Bilqis Prasista memetik kemenangan pada pertandingan terakhir di grup M pada kejuaraan bulu tangkis Mola TV PBSI Home Tournament. Hari  ini (23/7), pemain binaan PB Djarum ini menang dari Siti Sarah Azzahra. Bertanding dalam waktu 30 menit, Bilqis menang dalam dua game 21-16, 21-15.

Bagi setiap umat muslim yang menjalankan ibadah puasa, berkumpul bersama keluarga menjadi suatu harapan tersendiri. Apalagi jika terpisah dengan jarak dan waktu. Banyak upaya yang ingin dilakukan agar bisa beribadah bersama keluarga. Tetapi rupanya harapan ini sementara masih menjadi angan-angan. Mewabahnya virus Covid-19 menjadi penyebab terhalangnya tali silaturahmi.

Bilqis Prasista untuk pertama kalinya mendapat penghargaan berupa bonus dari PB Djarum. Hasil itu didapatkan pemain tunggal putri kelahiran Magelang, 24 Mei 2003 tersebut, setelah berhasil menjadi juara di dua pertandingan pada tahun 2019 lalu. Tepatnya di ajang Jakarta Junior International Series U17 dan Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open U17.

Laga “Perang Saudara” yang mempertemukan dua pebulutangkis putri U17 Indonesia asal PB Djarum, Bilqis Prasista kontra Mutiara Ayu Puspitasari, di babak perempat final siang tadi, Sabtu (14/12) di GOR Sudirman, Surabaya akhirnya dimenangkan oleh Bilqis.

Pemain tunggal putri U17 Indonesia, Bilqis Prasista, berhasil memastikan diri ke babak delapan besar Badminton Asia U15 & U17 Junior Championships 2019. Ia melaju setelah berhasil membuat kejutan dengan memulangkan unggulan enam asal Thailand, Krittaporn Jiantanet dengan skor 21-15, 21-17.