Surya

Surya Adi Pambudi

Untuk ketiga kalinya cabang olahraga bulutangkis dipertandingkan pada ajang Olimpiade. Kali ini olahraga yang menggunakan raket sebagai pemukul menjadi cabang olahraga resmi pada Olimpiade Sydney 2000. Dan kembali bulutangkis menjadi cabang olahraga andalan dari kontingen Indonesia untuk merebut medali emas. Terbukti satu keping emas berhasil di persembahkan melalui pasangan ganda putra, Tony Gunawan/Candra Wijaya.

Cabang olahraga bulutangkis pada ajang Olimpiade Paris 2024 sudah merilis undian. Hasilnya, pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus berada pada grup neraka. Satu-satunya pasangan ganda putri Indonesia yang berlaga pada ajang multi event ini harus berada satu grup dengan ganda putri nomor satu dunia asal China, Chen Wing Chen/Jia Yi Fan. Tak hanya itu, pada Grup A di mana Apri/Fadia berada, terdapat pula ganda Jepang, Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara.

Pasangan ganda campuran U19 asal PB Djarum, Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana semakin mendekati babak akhir pada kejuaraan bulutangkis Yonex Sunrise PJR Junior International GP 2024. Sang penunggu unggulan pertama ini sudah memastikan diri menembus pada babak perempat final di kejuaraan yang dilaksanakan khusus untuk pemain junior. Hari ini (12/6) di babak ketiga, Daren/Bernadine menghentikan pasangan Ikhsan Lintang Pramudya/Salsabila Zahra Aulia.

Ganda campuran PB Djarum, Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana turun sebagai unggulan teratas di Yonex Sunrise Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2024. Keduanya bertanding dengan 63 pasang lainnya, untuk memperebutkan podium juara.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana berhasil menunjukkan performa gemilang di babak semifinal BNI Badminton Asia Junior Championships 2024. Melawan wakil Korea, Lee Hyeong Woo/Cheon Hye In, atlet binaan PB Djarum itu menang dua gim langsung, 21-9, 21-18, di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (6/7).

Memasuki babak perempat final BNI Badminton Asia Junior Championships 2024, tujuh wakil Indonesia akan berjuang untuk merebut tiket semifinal akan dilangsungkan hari ini, Sabtu (6/7) pagi, di GOR Amongrogo, Yogyakarta.