Maath

Rahmat Hidayat

Ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan membuka langkahnya di Ciputra Hanoi-Yonex Sunrise Vietnam International Challenge 2024 dengan hasil positif. Keduanya berhasil mengalahkan pasangan unggulan tiga turnamen, Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn/Tan Wee Kiong (Malaysia), Rabu (13/3).

Indonesia boleh bernafas lega. Regenerasi pemain terlihat berjalan mulus di ganda putra. Indonesia punya sederet pemain ganda putra yang siap menerima tongkat estafet kejayaan ganda putra. Sebut saja satu nama Rahmat Hidayat yang sudah mentas di pertandingan tingkat senior. Hebatnya lagi, ia tampil sebagai kampiun dengan dua pasangan yang berbeda.

Tahun 2019 ini, menjadi tahun gemilang bagi Rahmat Hidayat. Pasalnya, Rahmat berhasil meraup gelar juara sebanyak 12 kali, baik itu turnamen tingkat Nasional maupun di tingkat International. Menurut pengakuan pebulutangkis kelahiran Batam 2003 itu bahwa dari 12 gelar juara yang didapatnya, tetapi juara di Kejuraan Nasional (Kejurnas) 2019 lebih berkesan baginya.