Maath

Rahmat Hidayat

Indonesia boleh bernafas lega. Regenerasi pemain terlihat berjalan mulus di ganda putra. Indonesia punya sederet pemain ganda putra yang siap menerima tongkat estafet kejayaan ganda putra. Sebut saja satu nama Rahmat Hidayat yang sudah mentas di pertandingan tingkat senior. Hebatnya lagi, ia tampil sebagai kampiun dengan dua pasangan yang berbeda.

Tahun 2019 ini, menjadi tahun gemilang bagi Rahmat Hidayat. Pasalnya, Rahmat berhasil meraup gelar juara sebanyak 12 kali, baik itu turnamen tingkat Nasional maupun di tingkat International. Menurut pengakuan pebulutangkis kelahiran Batam 2003 itu bahwa dari 12 gelar juara yang didapatnya, tetapi juara di Kejuraan Nasional (Kejurnas) 2019 lebih berkesan baginya.

Partai final ganda putra U17 Astec Open 2019 yang mempertemukan dua pasangan PB Djarum, Rahmat Hidayat /Davin Rutama kontra Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo, berhasil dimenangkan Rahmat/Davin. Hal itupun sekaligus memastikan Rahmat/Davin mencapai target juara di turnamen yang baru saja berakhir di Sport Hall UPI Bandung, Sabtu (6/7).