Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum PB Djarum 2014] Melihat Iklan, Nurul Datang ke Audisi Umum
06 September 2014
[Audisi Umum PB Djarum 2014] Melihat Iklan, Nurul Datang ke Audisi Umum
 
 

Betapa bahagia wajah dari Iqbal Roshad dan sang putri, Nurul Istiqla saat mereka melihat nomor punggung Nurul terpampang sebagai salah satu peserta Audisi Umum 2014 yang lolos ke tahap tiga. Datang dari Palembang sejak Selasa (2/9) lalu, perjuangannya untuk mendapat beasiswa bulutangkis dari Djarum Foundation tinggal selangkah lagi.

“Alhamdulillah tentu saya senang anak saya bisa lolos ke tahap ketiga, mohon doanya agar bisa terus lolos,” ujar Iqbal.

Iqbal setia menemani sang anak sejak tahap awal Audisi Umum. Ia menuturkan bahwa di keluarga besarnya sama sekali tidak ada yang berkecimpung di dunia bulutangkis.

“Dia minta sendiri untuk ikut audisi umum, katanya lihat di iklan tv dan ingin bisa mewujudkan cita-citanya menjadi pebulutangkis dunia,” lanjutnya.

Nurul sendiri mengaku kecintaannya kepada bulutangkis membuatnya ingin bisa menjadi pemain seperti sang idola, Susi Susanty. “Saya ingin bisa jadi juara seperti Susi Susanty,” tutur bungsu tiga bersaudara itu.

Iqbal pun bercerita bahwa anaknya secara tidak sengaja menekuni bulutangkis. “Awalnya ini seperti kecelakaan, awalnya Nurul ikut latihan bulutangkis untuk mengisi waktu kosongnya, karena sepulang sekolah dia selalu sendiri di rumah sementara saya dan ibunya bekerja, kakak-kakaknya pun sekolah sampai sore. Jadi akhirnya kami memutuskan agar Nurul berlatih bulutangkis,” lanjut Iqbal.

Latihan bulutangkis pun tanpa sengaja ia berikan untuk sang putri, ia bercerita bahwa alasan mengapa kemudian bulutangkis yang dipilih karena tempat latihan bulutangkis tak jauh dari sekolahnya.

Nurul pun mengaku sudah siap jika harus tinggal di asrama dan jauh dari orang tuanya yang tinggal di Palembang. “Ya harus siap kan dia yang minta ikut audisi, masa tidak siap,” ujar sang ayah yang disusul anggukan Nurul.

Kini keduanya bisa pulang dengan wajah tersenyum saat meninggalkan GOR Jati, Kudus pada Sabtu (6/9) malam, mereka pun mengaku akan beristirahat dan menyiapkan diri untuk menyongsong audisi umum tahap ketiga yang akan dimulai besok (7/9) pagi.