Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2015] Susi: “Sekalian Pulang Kampung”
09 Juni 2015
[Audisi Umum 2015] Susi: “Sekalian Pulang Kampung”
 
 

Lahir di Tasikmalaya pada 11 Februari 1971 silam, legenda tunggal putri Indonesia, Susi Susanti kembali ke tanah kelahirannya ini. Ia tiba di Tasikmalaya sekitar pukul 14.30 WIB, pada Selasa (9/6) bersama rombongan tim pemandu bakat PB Djarum.

Kali ini Susi memang hadir ke Tasikmalaya untuk menjadi bagian dari tim pemandu bakat PB Djarum di Audisi Umum PB Djarum 2015 yang akan digelar Rabu (10/6) hingga Sabtu (13/6) mendatang.

“Saya tentunya senang Tasikmalaya dipilih sebagai salah satu kota untuk digelarnya Audisi Umum PB Djarum tahun ini, saya juga senang bisa pulang kampung,” ujarnya di jumpa pers yang digelar di GOR Lidya Djaelawidjaja.

Susi hadir di GOR Lidya Djaelawidjaja bersama Christian Hadinata, Alan Budikusuma, Sigit Budiarto, Rudy Gunawan Haditono, Sigit Budiarto dan Maria Kristin Yulianti.

“Saya harap akan ada lagi bibit-bibit bulutangkis yang lahir dari Tasikmalaya, dan dengan digelarnya Audisi ini disini, saya harap ini akan semakin membuka peluang untuk bisa menemukan bibit baru,” lanjut peraih medali emas Olimpiade 1992 ini.

Susi adalah salah satu legenda bulutangkis tunggal putri merah putih. Disepanjang karirnya, selain menyabet emas Olimpiade, Susi juga pernah menjuarai berbagai turnamen bergengsi seperti Kejuaraan Dunia dan All England. Susi pun mengoleksi medali emas dari ajang SEA Games, dan berhasil membawa pulang piala Uber di tahun 1994 dan 1996, ia pun berhasil meraih piala Sudirman bersama tim Indonesia di tahun 1989.