Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2015] Laretha Raih Tiket Grand Final
13 Juni 2015
[Audisi Umum 2015] Laretha Raih Tiket Grand Final
 
 

Pertandingan di tahapan final U 13 putri pada audisi umum Djarum Purwokerto, Sabtu (13/6) pagi tadi. Nomor punggung 0363 asal PB Kopama, Cilacap, Laretha Putri Allyamevia meraih tiket grand final ke Kudus. Setelah anak pertama dari Bapak Sugeng ini mengalahkan Happy Meirita Almas, nomor punggung 0547 asal PB Sportif Suryanaga, Ngajuk dengan dua game langsung.

Pada game pertama, Laretha berhasil menang dengan skor 21-15 dan game kedua pun tidak jauh berbeda, ia menang, 21-14.  Menurut pengakuan Laretha, sebenarnya ia merasa grogi karena sering kali membuat kesalahan. Untungnya pelatih memberi dukungan dan bermainnya jadi semangat serta percaya dirinya makin timbul.

"Tentunya senang ya, hasil usaha sendiri bisa menang dan dapat tiket grand final ke Kudus. Sesuai dengan harapan saya sih. Kalau boleh jujur, ada rasa tidak percaya juga sih," kata Laretha, sambil tersipu malu.

Setelah mendapat tiket, Laretha pun berjanji karena lawan akan lebih berat dari peserta di Purwokerto ini. Ia akan berlatih lebih semangat dan optimis harus ada, agar tembus menjadi atlet PB Djarum. Alasan Laretha memilih klub PB Djarum ini dikarenakan letak klub ini tidak jauh dari rumahnya di Cilacap.

"Kalau kangen orang tua dan adik, saya tinggal pulang. Jaraknya kan dekat, paling lama 4 jam perjalanan," ujar peserta yang mengidolakan Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad inu. (ds)