Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2018] 60 Peserta Putri Melaju ke Tahap Turnamen
21 Juli 2018
[Audisi Umum 2018] 60 Peserta Putri Melaju ke Tahap Turnamen
 
 

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di GOR Sudirman, Surabaya sudah menyelesaikan tahap screening bagi peserta putri pada Sabtu (21/7) siang. Dari 214 peserta putri, akhirnya 60 di antaranya berhasil lolos ke tahap turnamen.

“Banyak faktor yang menyebabkan mereka tidak lolos tahap screening. Seperti teknik dasarnya belum bagus, ada juga yang tekniknya lumayan tapi gerakan kakinya masih belum bagus. Ada jenjang usia tertentu memang sudah bisa main, tapi kualitasnya masih jauh. Ini menjadi beberapa faktor mengapa banyak peserta yang tidak lolos,” ujar Yuni Kartika, salah satu anggota tim pencari bakat di Audisi Umum di GOR Sudirman kali ini.

“Secara permainan, kualitas permainan mereka harus sesuai. Untuk kelompok usia, selisih satu tahun juga bisa memberikan perbedaan yang jauh. Bagaimana teknik mereka di lapangan, bagaimana pukulan mereka juga bisa menjadi nilai lebih,” tambahnya.

Baca juga: [Audisi Umum 2018] Rasyiid, Anak Penjual Soto Yang Ingin Taklukan Dunia

60 peserta putri yang lolos ke tahap turnamen ini terdiri dari 25 peserta U11, 20 peserta U13 dan 15 peserta U15. Babak pertama tahap turnamen bagi peserta putri U11 dan U13 akan digelar di GOR Sudirman malam ini selepas tahapan screening putra selesai. Sementara untuk U15 putri akan digelar besok (22/7).

“Di tahap turnamen nanti, semoga potensi mereka akan semakin terlihat. Mereka akan bermain dengan pertandingan penuh, durasi pertandingan pun akan lebih panjang, dan kualitas sesame pemain pun akan lebih merata. Mereka harus lebih siap di tahap turnamen,” pungkas Yuni.

Saat berita ini diturunkan, proses screening bagi peserta putra masih terus berlangsung di GOR Sudirman, Surabaya. Dari semua kelompok umur, tercatat total peserta putra berjumlah 647 peserta. (RI)

Baca juga: [Audisi Umum 2018] 861 Peserta Berebut Super Tiket di GOR Sudirman