Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum2019] Karesidenan Surakarta Mendominasi
27 Oktober 2019
[Audisi Umum2019] Karesidenan Surakarta Mendominasi
 
 

Animo peserta untuk mengikuti Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di Solo Raya begitu tinggi. Jumlah tertinggi untuk area Solo Raya ada pada Karesidenan Surakarta. Dari 863 peserta untuk Solo Raya, Kota Surakarta mendominasi dengan 108 peserta. Tertinggi kedua datang dari Kabupaten Boyolali dengan 97 peserta. Berturut-turut diikuti oleh Kabupaten Karanganyar dengan 87 peserta, Kabupaten Sukoharjo dengan 85 peserta dan Kabupaten Klaten dengan 48 peserta.

Jika dilihat dari jumlah peserta, untuk tahun 2019 mengalami peningkatan. Fung Permadi selaku Manajer Tim PB Djarum sudah mengantisipasi hal ini. "Jumlah peserta memang untuk setiap kota Audisi Umum memang lebih banyak dari tahun lalu, jadi lonjakan dari sisi jumlah sudah kita antisipasi. Dan di sisi lain, Tim Pencari Bakat melakukan proses seleksi yang ketat di Tahap Screening pada hari ini, untuk memilih bibit-bibit yang pantas untuk bersaing lagi besok di Tahap Turnamen," ujarnya.

"Tahap Screening ini baru permulaan, masih ada dua hari ke depan di Tahap Turnamen bagi mereka untuk saling bertarung,” sambungnya.

Panitia telah mengumumkan jumlah peserta yang lolos tahap Screening. Sebanyak 289 peserta lolos tahap Screening. 110 berasal dari peserta kelompok U-11 putra, 32 peserta kelompok U-11 putri, 105 peserta kelompok U-13 putra dan 42 peserta kelompok U-13 putri. Usai lolos tahap Screening peserta akan bertanding dalam tahap Turnamen. Selanjutnya akan dicari peserta yang akan meraih Super Tiket guna menuju Final Audisi di Kudus pada tanggal 20-22 November 2019. (AR)