Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > Audisi Jadi Ajang Para Atlet Dari Seluruh Penjuru Nusantara Tunjukan Bakat
10 Agustus 2022
Audisi Jadi Ajang Para Atlet Dari Seluruh Penjuru Nusantara Tunjukan Bakat
 
 

Audisi Umum PB Djarum 2022 akan segera berlangsung di GOR Djarum, Jati, Kudus, pada 19-22 Oktober 2022 mendatang. Ajang pencarian bakat ini sendiri sebetulnya menjadi agenda rutin PB Djarum untuk menemukan bakat dari seluruh penjuru nusantara, yang nantinya bakal menjadi regenerasi bulutangkis Indonesia. Namun kegiatan ini tidak terlaksana di tahun 2020-2021 karena pandemi Covid-19.

Menurut Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, digelarnya audisi ini kembali guna menemukan bakat terpendam yang tersebar di seluruh penjuru negeri Indonesia.

Dengan adanya audisi ini, ekosistem bulutangkis sangat berjalan. Audisi menjadi salah satu saluran agar seluruh atlet dari seluruh penjuru nusantara ini ada yang tampil. Kalau tidak ada audisi, yang tampil hanya ada yang di Pulau Jawa saja. Dengan adanya audisi ini kita akan lebih luas lagi menemukan bakat yang terpendam,” ungkap Yoppy.

Sementara itu, PB Djarum sendiri sebetulnya sudah berupaya menemukan bakat lewat kerjasama, dengan beberapa klub mitra PB Djarum yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

Sudut pandangnya bukan cukup atau nggak cukup dengan adanya klub mitra. Tetapi kalau misal atlet itu bukan dari klub mitra, dan dia merasa tidak ada kesempatan untuk masuk PB Djarum. Jadi semua klub mempunyai kesempatan yang sama untuk mengirimkan atletnya. Saya tidak mau mematikan para atlet yang bukan dari klub mitra,” jelas Yoppy. (AH)