Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2022] 543 Peserta Melaju ke Tahap Turnamen
21 Oktober 2022
[Audisi Umum 2022] 543 Peserta Melaju ke Tahap Turnamen
 
 

Screening tahap dua Audisi Umum PB Djarum 2022 meloloskan 543 dari 1.060 peserta yang diseleksi. Total peserta yang melaju terdiri dari 379 atlet putra dan 164 atlet putri. Mereka kemudian akan meneruskan perjuangan dengan bermain di tahap turnamen.

Di tahap turnamen ini, masing-masing peserta akan bertanding selama tiga hari pada 21-23 November.

Dari situ mereka akan dijaring untuk selanjutnya memasuki babak karantina. Untuk kategori putra, para semifinalis di kelompok usia U-11 dan U-13 akan langsung masuk ke tahap karantina. Sementara di sektor putri, mereka yang berhak melaju ke tahap karantina adalah yang berhasil masuk ke babak final turnamen.

Ketua Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum, Sigit Budiarto berharap bagi peserta yang lolos bisa memaksimalkan kesempatan kali ini. Sigit juga berpesan agar para peserta bisa menjaga kondisinya agar bisa prima di tahap turnamen nanti.

“Proses penilaian semakin hari semakin seru. Harapan saya mereka semua bisa menjaga kondisi dan memaksimalkan kesempatan kali ini. Pada saat bertanding, keluarkan semua kemampuan terbaik,” kata Sigit ditemui usai proses penilaian seleksi tahap dua, Kamis (20/10).

Pada seleksi tahap turnamen, kemampuan peserta Audisi Umum PB Djarum 2022 akan dilihat secara menyeluruh. Tim Pencari Bakat akan melihat seberapa besar potensi peserta dalam beberapa tahun kedepan.

“Tahap turnamen ini Tim Pencari Bakat bisa lebih jelas lagi melihat kemampuan mereka secara utuh, bagaimana mereka bermain, bagaimana mereka menerapkan strateginya, kemudian semangat juang yang sebenarnya. Selain itu kekurangan-kekurangannya juga bisa kami lihat,” jelas Sigit. (NAF)