Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2022] Suciati Ingin Membanggakan Orangtua
21 Oktober 2022
[Audisi Umum 2022] Suciati Ingin Membanggakan Orangtua
 
 

Pemain tunggal putri U-13, Suciati Aqueena Ayu, asal Surakarta, tak kuasa menahan air mata bahagianya. Ia baru saja merebut dua kemenangan, di tahap turnamen Audisi Umum PB Djarum 2022 dan memastikan diri ke babak tiga.

“Rasanya senang dan bangga bisa menang. Semoga besok bisa terus menang lagi,” ujar Suci sambil menyeka air matanya.

“Saya tadi sempat grogi, tegang di lapangan. Supaya bisa tenang lagi, saya menarik napas panjang, biar fokus lagi,” imbuh atlet berusia 11 tahun itu.

Suci mengatakan, masuk PB Djarum merupakan salah satu impian besarnya. Ia mengaku mempersiapkan diri dengan maksimal demi meraih sukses di Audisi Umum PB Djarum 2022. Sebelum berangkat ke Kudus, Suci makin giat berlatih dan melakukan latihan tambahan di klubnya, PMS Solo.

“Saya ingin sekali masuk PB Djarum. Saya ingin jadi pemain sukses, juara Olimpiade dan membanggakan orang tua,” kata Suci ditemui di GOR Djarum Jati Kudus, Jumat (21/10).

Di dalam keluarganya, Suci merupakan orang ketiga yang terjun di dunia bulutangkis. Sebelumnya dua kakak Suci juga sudah fokus menjadi atlet. Suci mengatakan, dukungan keluarga menjadi kekuatan buatnya untuk terus berlatih. Ia juga mengatakan sering berdiskusi soal bulutangkis dengan kedua kakaknya itu.

“Kakak saya dua sudah jadi atlet juga. Mereka sangat mendukung saya. Orang tua juga sangat mendukung. Saya jadi makin semangat untuk bisa main maksimal. Semoga saya bisa lolos Audisi Umum PB Djarum,” tutup Suci. (NAF)