Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Jelang Audisi Umum PB Djarum 2023] Jolin, Atlet PB Djarum Asal Medan yang Sempat Gagal Audisi
13 April 2023
[Jelang Audisi Umum PB Djarum 2023] Jolin, Atlet PB Djarum Asal Medan yang Sempat Gagal Audisi
 
 

Jolin Angelia adalah salah satu atlet binaan klub PB Djarum yang telah lolos seleksi audisi umum pada tahun 2018. Bibit muda kelahiran 2008 ini memiliki kegigihan yang tiada duanya dalam mengejar cita-citanya.

Dulu saya pernah ikut Audisi Umum PB Djarum 2015, tapi memang tidak lolos seleksi. Saya tetap memilih PB Djarum untuk meniti karir bulu tangkis, karena atlet binaan Djarum memiliki potensi-potensi yang sangat bagus. Maka dari itu, karena tidak lolos seleksi, saya latihan lebih giat lagi hingga akhirnya memutuskan untuk ikut lagi pada tahun 2018,” tutur Sang Runner Up Pathumthani Junior International Series 2022 (tunggal putri U15) itu.

Jolin juga mengaku bahwa momen saat lolos seleksi menjadi kenangan yang tak terlupakan, karena perjuangannya dari awal sangat sulit dan banyak lawan-lawan yang kompetitif. Perjalanan serta perjuangan yang Ia lalui sampai Grand Final saat di Audisi Umum Pekanbaru menjadi kenangan yang membekas dalam karirnya.

Setelah bermukim di PB Djarum selama 4 tahun sebagai salah satu atlet yang berprospek tinggi, Jolin memaparkan bahwa waktunya di asrama ada senang & lelahnya tersendiri. Tetapi, Ia menekankan bahwa jika ingin mengejar cita-cita yang tinggi, ada pula kerja keras yang harus dibayar.

PB Djarum memiliki fasilitas yang tiada duanya dan juga sangat lengkap. Kalau dari segi pertandingan, saya mendapatkan cukup banyak pengalaman, karena pernah dikirim untuk bertanding internasional, sehingga bisa belajar banyak dari pemain-pemain luar,” paparnya saat ditanya mengenai pesan dan kesannya selama di PB Djarum.

Tidak berhenti sampai di sini, perjuangan Jolin pun masih terus berlanjut dalam proses penggapaian cita-citanya. “Target terdekat saya adalah menjuarai turnamen di Super Liga dan Surabaya nanti. Intinya saya ingin memberikan yang terbaik untuk tim,” katanya.

Semangat, kalian pasti bisa! Enjoy the process! titipan salam dari Jolin kepada para peserta Audisi Umum PB Djarum 2023. (AH)