Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Jelang Audisi Umum PB Djarum 2023] Menilik Daya Tarik Audisi Umum PB Djarum yang Tak Pernah Sepi Peserta
13 April 2023
[Jelang Audisi Umum PB Djarum 2023] Menilik Daya Tarik Audisi Umum PB Djarum yang Tak Pernah Sepi Peserta
 
 

Audisi Umum PB Djarum, lekat dengan kata-kata ramai dan kompetitif dengan atlet-atlet berpotensi. Sama halnya dengan tahun 2023 ini, mantan pemain bulu tangkis putra Indonesia yang terkenal karena refleks dan penanganan raketnya yang cekatan, yakni Sigit Budiarto, ditunjuk sebagai koordinator pencari bakat. Sigit pun turut buka suara mengenai audisi sensasional yang akan diadakan setahun sekali ini. Panitia pelaksana seperti Sigit, Yuni Kartika, Lius Pongoh, dan nama-nama familiar di kalangan bulu tangkis pun ikut turun tangan dalam menangani audisi umum ini, beriringan dengan keantusiasan atmosfer yang diselenggarakan oleh PB Djarum.

Pada dasarnya PB Djarum selain menjaring bakat-bakat yang baru setiap tahunnya, kami juga ingin menjaga supaya roda perputaran atlet-atlet berprestasi terus menerus beregenerasi. Dengan ekosistem seperti itu, lingkungan PB Djarum maupun komunitas bulu tangkis di Indonesia bisa terjaga dengan baik,” tegas Sigit.

Beliau juga berpendapat mengenai hype Audisi Umum PB Djarum bisa tinggi karena, “Kalau dari sisi pesertanya, PB Djarum memang klub yang mempunyai sejarah lekat dengan berbagai macam prestasi yang telah diraih oleh atlet-atlet PB Djarum terdahulu, bahkan konsisten sampai sekarang ini. Maka dari itu, hal tersebut menjadi ketertarikan bagi bibit-bibit muda/orang tua berkeinginan untuk mempercayakan karir anaknya atas komitmen teguh yang dilakukan oleh PB Djarum.”

Tiap tahunnya, PB Djarum tetap memiliki kriteria sama yang akan dibutuhkan agar bisa lolos dari Audisi Umum PB Djarum, yakni mencari talenta-talenta super yang nantinya bisa menggantikan senior-senior di bulu tangkis yang sudah menorehkan prestasi di laga internasional. Audisi Umum PB Djarum akan berfokus pada kelompok U-11 & U-13 untuk pencarian bakat yang akan berlangsung di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah.

Persiapkan diri dengan baik sesuai dengan kemampuan masing-masing, tingkatkan kemampuan, berusaha semaksimal mungkin, dan hasilnya bisa kita lihat bersama. Mudah-mudahan dari sekian banyaknya atlet yang ikut serta, dapat tersaring bahkan membuat para juri terpukau hingga merasa bahwa inilah bakat yang dicari oleh PB Djarum,” tutur Sigit Budiarto yang melayangkan harapan terbaiknya bagi para peserta Audisi Umum PB Djarum 2023.