Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum PB Djarum 2023] Banyak Melahirkan Pemain Handal Alasan Cheren Ingin Masuk PB Djarum
04 Juli 2023
[Audisi Umum PB Djarum 2023] Banyak Melahirkan Pemain Handal Alasan Cheren Ingin Masuk PB Djarum
 
 

Cheren Ireyne Wiwen Pudi adalah salah satu peserta Audisi Umum PB Djarum 2023, kelompok usia U-13. Berasal dari Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, Devika tampil penuh percaya diri dengan pukulan smash keras. Mendapat perlawanan sengit dari Devika Karima Sakti asal Magetan, Jawa Timur, ia sempat kecolongan di game pertama. Meski akhirnya berhasil membalikkan keadaan dan unggul rubber game 18-21, 21-14, 21-11.

Di game pertama saya kalah karena mainnya kurang maksimal. Takut kalah nantinya mengecewakan orang tua, banyak kekhawatiran jadi nggak all out. Tapi akhirnya saya bisa bangkit di game kedua ketiga dan bisa memenangkan pertandingan,” kata Cheren.

Atlet dari klub PB Solid yang sudah menyukai bulutangkis dari usia 9 tahun ini, sudah mempersiapkan diri jelang Audisi Umum agar bisa menyuguhkan penampilan terbaik dan bisa meraih Djarum Beasiswa Bulutangkis.

Awalnya saya suka bulutangkis karena melihat banyak melihat atlet Indonesia yang sukses. Saya mau masuk PB Djarum karena banyak pemain dunia yang berasal dari klub ini. Jadi pengin seperti mereka dan menjadi kebanggaan orang tua,” tukas Cheren.

Audisi Umum PB Djarum 2023 menyasar kelompok usia U-11 dan U-13 baik putra maupun putri. Seleksi diselenggarakan selama lima hari mulai Minggu (2/7) hingga Kamis (6/7).

Pada dua hari pertama, mereka menjalani screening lima dan 10 menit. Lalu pada hari ketiga hingga kelima, peserta yang lolos tahap screening melanjutkan perjalanan mereka di babak turnamen. Peserta yang lolos akan menjalani fase karantina selama empat minggu hingga pada akhirnya tersaring atlet-atlet yang akan mendapatkan Djarum Beasiswa Bulutangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation dan bergabung dengan klub PB Djarum.