Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum PB Djarum 2023] Pilih Menapaki Karir Jadi Atlet Bulutangkis Ketimbang Dancer K-Pop
04 Juli 2023
[Audisi Umum PB Djarum 2023] Pilih Menapaki Karir Jadi Atlet Bulutangkis Ketimbang Dancer K-Pop
 
 

Lebih unggul secara kualitas pukulan dan strategi bermain membuat Vidya Magistra bisa melanjutkan asa untuk meraih Super Tiket dan bergabung dengan PB Djarum. Putri asal Makassar, Sulawesi Selatan ini belum menemui kesulitan berarti hingga tahap turnamen Audisi Umum PB Djarum 2023, Selasa (4/7).

Pada turnamen hari pertama ini, Vidya mengalahkan Riezqy Magishira Nasruddin dua game langsung dengan skor 21-10, 21-10. Atlet muda yang baru berusia 9 tahun itu berhasil memimpin tempo jalannya pertandingan. Saking mendominasi permainan, peserta yang turun di kelompok usia U-11 bahkan memimpin interval game pertama maupun kedua, yaitu 11-3 dan 11-4.

Vidya merupakan salah satu talenta bulutangkis dengan pegangan kidal yang muncul di Audisi Umum tahun ini. Kebiasaan Vidya bermain dengan tangan kiri itu karena faktor keturunan dari sang ayah.

"Di pertandingan itu saya melawan peserta yang juga menggunakan tangan kidal. Namun, pukulan saya tadi lebih bagus dan kuat dari lawan, juga sering menekan ke sisi backhand lawan sehingga banyak mendapatkan poin," kata Vidya.

Sebelum mencintai dunia bulutangkis, Vidya ternyata lebih dulu menggeluti dance. Atlet berusia 9 tahun ini mengaku sempat menekuni K-Pop Dance dan ingin menjadi dancer terkenal. Namun, pengaruh besar dari kakak kandung membuatnya berubah pikiran dan sudah memantapkan mimpi menjadi atlet bulutangkis kelas dunia.

"Saat masih berusia 7 tahun saya suka K-Pop Dance, bahkan telah mengikuti beberapa lomba dan menjadi juara. Tapi, kakak sering mengajak saya bermain bulutangkis, terus sekarang lebih suka bulutangkis dengan harapan bisa menjadi atlet PB Djarum, dan bermain di Olimpiade," ucap Vidya.