Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum PB Djarum 2023] Padatnya Jadwal Tanding Tidak Menjadi Halangan Bagi Peserta Asal Cirebon Demi Meraih Mimpi
05 Juli 2023
[Audisi Umum PB Djarum 2023] Padatnya Jadwal Tanding Tidak Menjadi Halangan Bagi Peserta Asal Cirebon Demi Meraih Mimpi
 
 

Putra kelahiran Cirebon, Muhammad Ihsan Amry berhasil lolos ke hari terakhir Audisi Umum PB Djarum 2023, Rabu (5/7). Pada turnamen hari kedua ini, Amry bertanding sebanyak 2 kali, yaitu di babak ketiga dan keempat. Cedera ringan di pergelangan kakinya, tidak menjadi masalah bagi Amry dalam mengayomi permainan kedua lawannya.

Kemenangan pertama diraih Amry atas Muhammad Raffa Habibi Dzakhwan (PB Alfatanza) dengan skor 21-11, 21-15. Selang 3 jam kemudian, ia kembali bertanding menghadapi Marcel Jonathan (PB. Garuda Muda). Kemenangan kembali diraih Amry dengan dua game langsung 21-18, 23-21.

Permainan apiknya di Klub Garuda Pantura membuatnya menuai ketertarikan teman dan pelatih, hingga berakhir menjadi anak didikan PB Champion Magelang pada 2022. Walau Amry harus tinggal jauh dari orang tuanya sampai saat ini, hasil perjuangan dan pengorbanannya tidak mengkhianatinya dalam Audisi Umum PB Djarum 2023, setelah terhenti di tahap turnamen babak ketiga pada 2022 lalu.

Meskipun jadwal pertandingan di audisi umum kali ini cukup padat, namun Amry bisa menjaga staminanya dengan baik.

Dalam persiapan strategi, stamina, makanan, dsbnya setelah bermain 6 kali selama audisi ini berlangsung, tentunya aku berusaha menjaga kondisi fisik, seperti makan sayur, tidurnya jangan malem-malem, dan latihan tambahan mandiri pas bangun tidur,” jelas Amry.

Walaupun, persaingan ketat dan lawan-lawan yang berkembang pada audisi umum kali ini. Amry tetap berpegang teguh pada prinsipnya bahwa menjaga kondisi dengan baik menjadi salah satu kunci keberhasilan bagi seorang atlet dalam mengejar mimpinya. Ia percaya hal tersebut akan membantu harapannya menjadi atlet PB Djarum.