Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum PB Djarum 2023] Raungan Muhammad Menandakan Satu Langkah Lebih Dekat Menjadi Atlet PB Djarum
06 Juli 2023
[Audisi Umum PB Djarum 2023] Raungan Muhammad Menandakan Satu Langkah Lebih Dekat Menjadi Atlet PB Djarum
 
 

Dari 1.529 peserta yang bercita-cita menjadi atlet PB Djarum pada Audisi Umum PB Djarum 2023, salah satunya ada yang bernama Muhammad Ziqrullah. Putra kelahiran 2011 yang akrab disapa dengan Muhammad itu berhasil melangkah dengan pasti ke tahap karantina, dengan bekal tak terkalahkan hingga tahap turnaman terakhir pada Kamis (6/7) di GOR Djarum Jati, Kudus.

Muhammad sendiri menyelesaikan dua pertandingan terakhir yang berlangsung hari ini. Kemenangan pertama diraih Muhammad atas Revan Afiansyah Shafrido (PB Apira Badminton Club) dengan skor 21-12, 21-18. Kemudian di laga terakhir Muhammad kembali meraih kemenengan atas Kisha Putra Pratama (PB Champions Magelang) melalui dua game langsung, 21-14, 21-11.

Memiliki angan-angan dalam mengejar mimpinya di PB Djarum, ia rela merantau jauh dari orang tuanya. Hal tersebut tidak menahan keinginannya untuk berlatih di PB Champion Klaten bersama teman-temannya setelah memutuskan perpindahan dari Gold Star Badminton Academy.

Walaupun sempat gagal di babak 16 besar Audisi Umum PB Djarum 2022, tahun ini kegigihannya membuahkan hasil berbeda.

“Menurutku tahun kemarin lawannya lebih sulit dari tahun ini. Mungkin karena persiapan tahun ini saya lebih matang,” ucap Muhammad.

Menanggapi status atlet PB Djarum, tetap menjadi harapan bagi Muhammad yang akan melanjutkan perjalanannya di Audisi Umum PB Djarum 2023.

“Seneng banget dan aku sedikit bingung sih untuk persiapannya, sebenarnya sekedar latihan yang banyak, serius terus di tiap latihannya, dan selalu berdoa untuk berikan yang terbaik,” jelas Muhammad ketika ditanya tanggapannya dalam menghadapi persiapan di tahap karantina.

Tahap Karantina Audisi Umum PB Djarum 2023 sendiri akan langsung dimulai besok Jumat (7/7) di Asrama PB Djarum, Kudus. (AH)