Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Lima Faka Menarik di Turnamen Leg Asia
01 Februari 2021
Lima Faka Menarik di Turnamen Leg Asia
 
 

Tiga pekan kemarin kita dimanjakan dengan tontonan bulutangkis dari para pemain kelas dunia. Mulai dari turnamen Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open, hingga diakhiri dengan BWF World Tour Finals yang semuanya dilangsungkan selama tiga minggu beruntun di Impact Arena, Bangkok.

Namun sayang, dari tiga rangkaian turnamen tersebut Indonesia haya berhasil membawa pulang satu gelar juara, yaitu di ajang Yonex Thailand Open lewat ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Meski begitu, tahukah kamu selama berlangsung tiga turnamen leg Asia itu banyak fakta-fakta menarik yang patut dibahas. Berikut 5 fakta menarik di turnamen leg asia yang berhasil dikumpulkan tim Pb.djarum.org:

1.Muncul julukan The Babbies untuk Leo/Daniel

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi salah satu atlet yang paling disorot selama berlaga di dua turnamen Thailand Open. Pasalnya, meski atlet muda itu baru merangkak ke level dewasa, namun sudah berhasil menjadi semifinalis Yonex Thailand Open BWF World Tour Super 1000 dan sukses mengandaskan para unggulan. Dengan hasil itulah, muncul julukan The Babbies untuk atlet asal PB Djarum itu.

2. Tiap atlet memakai masker di mana pun dan kapan pun, kecuali saat bertanding

Hal yang baru terlihat pula ketika atlet memakai masker di setiap aktivitas kecuali saat pertandingan berlangsung. Tentu ini menjadi salah satu bagian protokol kesehatan yang patutu dipatuhi demi meminimalisir penularan virus Covid-19.

3. Atlet ambil medali sendiri dan jika sektor ganda saling kalung ke pasangannya

Hal yang unik juga tersaji selama leg Asia kemarin. Setiap juara wajib mengambil dan memakai medalinya sendiri. Untuk pasangan, mereka saling memakaikan satu sama lain.

4. Petugas pengepel lapangan memakai APD

Bagi sebagian orang mungkin sempat kaget dengan petugas pengepel lapangan. Pasalnya, para petugas itu diwajibkan memakai Aalat Pelindung Diri (APD) yang lengkap layaknya petugas rumah sakit. Lagi-lagi hal itu pun menjadi protokol kesehatan yang patut dipatuhi demi meminimalisir penularan virus Covid-19.

5. Gelar juara ganda putra dan ganda campuran disapu bersih oleh atlet yang sama

Beberapa atlet asing harus diakui sedang dalam performa terbaik selama berlaga di tiga turnamen leg Asia. Seperti ganda putra dari Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin dan ganda campuran dari Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang berhasil menyapu bersih tiga gelar juara di leg Asia.

(ah)