Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Sulthan Idolakan Sosok Ahsan
19 Mei 2020
Sulthan Idolakan Sosok Ahsan
 
 

Sejak pindah ke sektor ganda, pebulutangkis lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 asal Samarinda Sulthan Faiq Al Rizqi ternyata langsung mengidolakan sosok seniornya di PB Djarum yang sekarang menduduki peringkat dua dunia Mohammad Ahsan atau biasa disapa dengan panggilan Babah.

Kepada tim pbdjarum.org, kata Sulthan bahwa sosok Babah adalah orang yang baik, sopan dan disiplin dengan agamanya serta prestasi yang mendunia menjadi idolanya sejak tak lagi turun di sektor tunggal.

"Ya, sejak pindah ke sektor ganda pada pertengahan tahun 2019 lalu. Mohammad Ahsan jadi idola baru saya. Karena orangnya baik, sopan juga, apa lagi disiplin sama agamanya dan tentunya juga prestasinya yang nggak diragukan lagi deh," ujar Sulthan.

Diakui oleh Sulthan kalau saat ini memang banyak pebulutangkis ganda yang memiliki kemampuan bagus seperti senior lainnya di PB Djarum Kevin Sanjaya Sukamuljo. Namun Sulthan tetap memilih Ahsan menjadi idolanya.

"Soal skill Kevin bagus dan kalau bermain paling dikenal ya ketengilannya. Selain itu saya nggak tau lagi karena takut salah ngomong. Pilihan Babah itu juga karena kalau sedang bertanding mainnya enak dilihatnya dan disiplin juga dilapangan," tutur Sultahn.

Sosok Babah juga menjadi salah satu inspirasi bagi Sulthan untuk meraih kesuksesan di bulutangkis. Tentunya prestasi yang lebih baik serta ingin menujukan dan memberikan kemampuan terbaik menjadi harapan Sulthan kedepannya.

"Ya, pastinya jadi inspirasi juga untuk lebih semangat lagi mainnya. Prestasi juga lebih baik. Pastinya juga mau kasih yang terbaik dan keluarin segala kemampuan, biar hasilnya maksimal," tutup Sulthan. (ds)