Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Rahmat : “Kalah Pengalaman Dari Pasangan Malaysia”
14 April 2020
Rahmat : “Kalah Pengalaman Dari Pasangan Malaysia”
 
 

Pada awal tahun 2020 kemarin, tepatnya di bulan February hingga bulan Maret lalu. Para pebulutangkis junior Indonesia melakukan tour turnamen ke benua eropa. Mereka turun di tiga turnamen junior di negara Italia, Belanda dan Jerman.

Di antara para pebulutangkis junior yang ikut bertarung di tiga turnamen itu, ada pasangan putra binaan PB Djarum yang berhasil membawa pulang satu gelar juara dan satu runner up yaitu pasangan Rahmat Hidayat/Muhammad Rayhan Nur Fadilah.

Saat meraih gelar juara di Dutch Junior International Rahmat/Rayhan menaklukan pasangan unggulan Malaysia Junaidi Arif/Muhammad Haikal dengan dua game langsung, 25-23 dan 24-22. Namun pada final German Junior Rahmat/Rayhan dikalahkan oleh pasangan Malaysia itu dalam duel tiga game 21-13, 18-21 dan 16-21. Diakui oleh Rahmat, kalau ia dan Rayhan hanya kalah pengalaman dari pasangan Malaysia itu.

"Sebenarnya kita ada kesempatan bisa bawa pulang dua gelar. Kala itu kita lengah padahal sudah unggul. Memang kita juga kalah pengalaman dari pasangan Malaysia itu. Mereka tahun 2019 lalu juga ikut dalam World Junior Championships. Mereka lebih beruntunglah kala itu," ucap Rahmat kepada tim pbdjarum.org.

Selama mengikuti ke tiga turnamen itu, Rahmat juga mengakui kalau ia dapat pengalaman banyak dan berharap di turnamen selanjutnya mendapat hasil lebih baik lagi.

"Dapat pengalaman banyak sih dan pastinya kedepannya harus bisa diperbaiki dan harus bisa lebih tenang kalau sudah unggul poin serta nggak terburu-buru," pungkas Rahmat. (ds)