Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Dua Taruna Melaju Ke Semi Final
08 Juni 2012
Dua Taruna Melaju Ke Semi Final
 
 

Rafiddias Akhdan Nugroho/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Arsya Isnanu Ardi Putra/Hantoro menjadi dua wakil PB Djarum yang akan melaju ke babak semi final Yonex Sunrise Men’s Double 4th Badminton Championships, Jumat (8/6). Sementara Amal Ori Wibowo/Jeka Wiratama dan Tedi Supriadi/Yanthoni Edy Saputra harus terhenti di babak perempat final usai hadapi lawannya.

Memasuki babak perempat final, Kamis (7/6), Rafi/Kevin coba dihadang unggulan ketiga turnamen ini, Rizko A./Wildan Admaja. Namun di lapangan Rafi/Kevin terbukti mampu sudahi permainan ganda asal Guna Dharma Bandung tersebut kurang dari setengah jam. Rafi/Kevin bahkan tinggalkan Rizko/Wildan dengan tautan angka yang cukup jauh, 21-8 dan 21-16.



Arsya/Hantoro juga berhasil lalui rintangannya di babak perempat final ini. Dimas Anugrah/Gea Kamahamas dikalahkan dengan straight game, 21-12 dan 21-13. Arsya/Hantoro kemudian dijadwalkan bertemu pemain Guna Dharma Bandung, Ihsan Adam Wirawan/Setyaldi Putra Wibowo.



Ihsan/Setyaldi merupakan unggulan keenam yang sebelumnya berhasil mengalahkan Amal/Jeka dalam rubber game. Ihsan/Setyaldi tuntaskan game di perempat final dalam waktu 45 menit,  12-21, 24-22 dan 14-21.

Kekalahan juga terjadi pada Tedi/Yanthoni, pemain unggulan ketujuh PB Djarum. Keduanya takluk saat menghadapi pemain SGS PLN Bandung, Ellen Frederika/Fajar Alfian. Unggul di babak pertama dengan 21-19, Tedi/Yanhoni dibalas dengan angka yang sama oleh Ellen/Fajar. Pada babak ketiga Tedi/Yanthoni akhirnya sudahi perjuangannya setelah kalah 21-16.

“Tadi sebenarnya angka gak terpaut jauh, mepet-mepet terus. Cuma mereka memang lebih ulet dalam bermain, sabar, sementara saya sendiri ingin cepat menyelesaikan permainan,” tutur Tedi. Ellen/Fajar ini kemudian akan menjadi lawan Rafi/Kevin pada babak semi final.

“Saya cukup kecewa dengan hasil ini, karena sepanjang tahun 2012, ini merupakan pertama kalinya kami kalah di babak perempat final,” kata Tedi. (NM)