Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Mohammad Ahsan Ungkap Awal Mula Jatuh Cinta Pada Sang Istri
18 Agustus 2020
Mohammad Ahsan Ungkap Awal Mula Jatuh Cinta Pada Sang Istri
 
 

Juara dunia bulu tangkis 2019, Mohammad Ahsan ungkap awal mula dirinya berjumpa dengan sang istri, Christine Novitania hingga akhirnya jatuh hati.

Berawal dari sebuah perkenalan yang melibatkan kerabat kedua pasangan ini, Ahsan dan Christine bertemu pertama kali di salah satu turnamen bulu tangkis nasional.

"Ketemunya sih bukan karena atlet-atlet, ketemunya karena saya usher-nya Djarum juga dulu. Jadi dia ada pertandingan Kejurnas waktu itu. Jadi saya temenan sama anaknya legend itu, terus dikenalin sama dia," ujar Christine yang juga mantan atlet Basket seperti dikutip dari Indosport.com.

Pada pertemuan pertama itu, Ahsan pun mengaku mendapat ketertarikan dari seorang Christine.

"Yang jelas dia cantik, awal ketemu kan karena dikenalin terus tuker kontak lalu berjalan seperti itu," kata Ahsan.

Setelah empat tahun berpacaran, Ahsan dan Christine pun memutuskan untuk lanjut ke jenjang pernikahan. Mereka resmi menikah pada 2013 dan kini telah dikaruniai dua orang anak yang bernama Maritza Chayra Ahsan dan King Arsakha Ahsan.

Christine pun mengaku jika awalnya ia tak tahu jika pria yang kini menjadi suaminya itu adalah atlet bulu tangkis hebat.

Dulu saya nggak tahu kalau Ahsan jago bulutangkis. Ke sini-sini saya tahu ternyata dia anak Pelatnas, terus jago,” jelas Christine.

Di sisi lain, Christine pun ungkap sifat suami tercintanya itu.

Ahsan itu orangnya disiplin, sering ngajarin anak-anaknya ke arah yang baik,” katanya.

Baca juga : Hikmat, Pelaksanaan Upacara Di Pelatnas

Kunci suksesnya sampai saat ini Ahsan itu terus pantang menyerah. Waktu itu kan sempat pada tahun 2013 sampai 2016 nggak juara-juara, tetapi dia bisa bangkit lagi. Menurut saya nggak semudah itu buat bangkit lagi, jadi dia itu tipe yang mau berusaha,” papar Christine.

Di usianya yang tak muda lagi, Christine berharap Ahsan bisa tampil maksimal di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Kalau harapan pasti ingin yang terbaik, dan bisa dibilang Ahsan sekarang nggak muda lagi, tetapi saya berharap di Olimpiade nanti bisa maksimal. Karena Ahsan kan belum dapet medali Olimpaide, mudah-mudahan bisa tercapai,” jelas Christine.

Ahsan pun berharap jika istrinya itu bisa selalu mendukung dirinya dalam keadaan apapun.

Pastinya saya berharap istri saya selalu mendukung, walaupun suatu saat saya bakal kembali lagi jadi orang biasa tidak jadi atlet, tapi harus selalu mendukung,” pungkas Ahsan. (ah)

Baca juga : Hadiah Bagi Bangsa Dan Negara