Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Putra Rindu Masakan Coto Makassar
30 Oktober 2020
Putra Rindu Masakan Coto Makassar
 
 

Pantas saja, kalau pemain spesialis ganda Muh Putra Erwiansyah sangat rindu dengan masakan coto Makassar. Tenyata juara ganda campuran U 17 Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019 itu kelahiran dari kota Makassar.

Alasan Putra rindu dengan masakan coto Makassar dikarenakan makanan khas Makassar yang satu itu memiliki cita rasa gurih karena terbuat dari olahan beberapa rempah-rempah khas dari Makassar sehingga setiap kali memakan coto Makassar ia selalu ingat kampung halaman.

"Coto Makassar memang lebih enak di makan hangat-hangat dan rasa juga sesuai dengan lidah orang nusantara. Kalau sedang makan coto pasti ingat masakan ibu di rumah," jelas pemain kelahiran bulan Februari 2004.

Selain coto Makassar, Putra juga merekomendasikan beberapa kuliner khas Makassar lainnya yang patut untuk dicoba kala berkunjung ke ibu kota Sulawesi Selatan itu seperti kuliner es pisang hijau, sop kondro, pallubasa, pallubutung, pallumara dan masih banyak lagi.

Meski banyak tempat wisata yang bagus, tetapi Putra pun mengusulkan bagi para pelancong untuk datang ke salah satu tempat wisata terkenal di Sulawesi Selatan yaitu pulau Samalona dan Leang-Leang Rammang Tanjung Bira.

"Selain pantainya esklusif, Tanjung Bira dikenal sebagai tempat pembuatan perahu pinisi. Hingga saat ini masih dilestarikan cara pembuatan perahu pinisi oleh masyarat setempat," ucap semifinalis ganda campuan U17 Badminton Asia Junior Championships 2019.

Di kota Makassar itu pula, pada usia empat tahun, Putra dikenalkan olah raga bulutangkis oleh sang ayah (Awaludin) dan sang ibu (Hamidah). Hingga akhirnya Putra mulai rutin latihan dan masuk klub di PB ICLI Gowata pada usia enam tahun. Karena keinginan yang bulat dan mau menjadi pemain dunia, Putra yang kala itu berusia 10 tahun itu pun hijrah ke kota Banten guna menambah dan mengasah kemampuannya di klub PB Rajawali Isviil. Barulah pada tahun 2017 Putra bergabung dengan PB Djarum.(ds)