Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Agatha : Masuk Pelatnas Awal Perjalanannya Menjadi Pemain Dunia
10 Januari 2017
Agatha : Masuk Pelatnas Awal Perjalanannya Menjadi Pemain Dunia
 
 

Agatha Imanuela adalah salah satu atlet PB Djarum yang berhasil memperkuat tim bulutangkis Indonesia di Pelatnas PBSI. Gadis kelahiran kota Tangerang tahun 2000 ini bergabung di nomor ganda putri pratama bersama dengan 6 rekannya di klub Djarum. Menurut anak dari Agus Sujanto mantan pemain PB Djarum era 80an, bahwa masuk pelatnas adalah awal perjalanan baginya menjadi pemain dunia kelak.

"Ya, setiap atlet bulutangkis pastinya ingin jadi penghuni di Pelatnas. Ini menjadi awal perjalanan untuk membentuk kita menjadi pemain dunia kelak. Walau punya keahlian jika tidak mau berlatih dan tidak disiplin, maka cita-cita tidak akan tercapai. Pokoknya fokus pada tujuan dan tetap berusaha, " Jelas atlet yang bergabung di PB Djarum 2011 lalu ini.

Agatha menceritakan kalau dirinya tidak tahu bakal masuk Pelatnas. Tetapi pelatihnya di PB Djarum (Rudi H Gunawan) memberikan kabar baik itu. Agatha pun sempat kaget dan tak percaya kalau ia terpilih menjadi penghuni di pelatnas.

“Pastinya senang dan bersyukur aja. Semoga saya bisa mencapai cita-cita dan bisa membanggakan orang tua, klub Djarum serta negara nanti,” sahut Agatha.

Agatha berjanji tidak akan menyia-yiakan kesempatan ini. Bahkan ia berharap karirnya bisa seperti idolanya yaitu Chen Qing Chen pemain asal China. Menurutnya, pemain China ini bermain sangat bagus dan bisa mengukir perestasi di kancah dunia.(ds)