Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Cerita Bobby Sempat Kaget Melihat Fasilitas PB Djarum
19 Mei 2020
Cerita Bobby Sempat Kaget Melihat Fasilitas PB Djarum
 
 

Nama Bobby Setiabudi cukup dikenal kala menjadi salah satu pahlawan Indonesia, yang membawa pulang piala Suhandinata di ajang turnamen beregu World Junior Championships (WJC) 2019 lalu.

Sejak kecil, Bobby memang mempunyai mimpi besar menjadi atlet bulu tangkis. Sampai pada akhirnya jalan untuk mengejar mimpinya itu semakin terbuka saat Bobby dinyatakan lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2012.

Diakui atlet kelahiran Situbondo, 22 Maret 2001 itu dirinya sangat bersyukur bisa masuk PB Djarum. Padahal, ketika itu ia tak terlalu yakin bisa lulus audisi.

Waktu itu saya main saja nggak mikirin lulus atau nggak. Tapi saya bersyukur akhirnya saya dinyatakan lulus dan berhak masuk PB Djarum. Justru teman saya yang awalnya ngajak saya ikut audisi malah nggak masuk, jadi saya sangat bersyukur,” ungkap Bobby.

Baca juga : Cerita Asqar Yang Tak Menyangka Bisa Jadi Atlet PB Djarum

Tak hanya itu, Bobby pun mempunyai pengalaman yang tak bisa dilupakan sejak pertama kali menginjakkan kaki di asrama PB Djarum. Ia mengaku sempat kaget dengan fasilitas yang diberikan PB Djarum kepada atlet-atletnya.

Saya benar-benar tahu PB Djarum ketika saya baru masuk di asrama. Baru tahu bagaimana sistem pelatihannya yang berbeda dengan klub asal saya, dan juga fasilitas yang sangat luar biasa yag saya dapatkan. Awalnya sempat kaget dengan semua itu sih,” jelas Bobby.

Perasaannya ya tentu senang dan bangga menjadi atlet PB Djarum, karena menurut saya ini jadi kesempatan buat saya mewujudkan mimpi dan membahagiakan orang tua,” ujar Bobby.

Di sisi lain, Bobby pun mempunyai mimpi besar bisa membuat bangga klub yang melahirkannya itu.

Ya pastinya mimpi saya juara All England, Kejuaraan Dunia, dan Olimpiade. Semoga bisa tercapai agar bisa membanggakan PB Djarum dan Indonesia,” pungkas Bobby. (ah)

Baca juga : Sulthan Idolakan Sosok Ahsan