Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Kenas/Sigid Kembali Jumpa Ade/Rizky
10 Desember 2011
Kenas/Sigid Kembali Jumpa Ade/Rizky
 
 

Jakarta - Juara perorangan ganda taruna putra Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2011, Kenas Adi Haryanto/Sigid Sudrajad berhasil lolos ke semifinal lanjutan BNI Astec Open 2011. Di babak perempat final yang berlangsung pada Jum’at (9/12) malam, mereka berhasil menyingkirkan Ayoodha Lutfi/Yodhi Satrio.

Sang juara Kejurnas itu berhasil menumbangkan wakil dari PB Jaya Raya Suryanaga itu dengan 21-19 dan 21-12. Ini menjadi tiket mereka untuk kembali bertemu semifinalis Kejurnas 2011 pekan lalu, Ade Yusuf/Rizky Hidayat.

Pada pekan lalu, kedua pasangan ini memang berjumpa di semifinal. Kala itu, Kenas/Sigid sukses mengalahkan mereka dengan pertarungan ketat tiga game, menang 21-17 di game pertama, mereka kalah tipis 26-28 di game kedua dan menang 24-22 di game pamungkas.

Pertarungan semifinal yang akan berlangsung pagi ini pun tentu akan diwarnai dengan adu gengsi yang cukup tinggi diantara kedua pemain. Ade/Rizky sendiri merupakan satu-satunya wakil non PB Djarum yang lolos ke semifinal, setelah mereka menyingkirkan Jeka Wiratama/Rafiddias Akhdan Nugroho dengan 21-16 dan 21-19 di perempat final.

Sebisa mungkin saya ingin bisa menikmati pertandingan, semoga bisa menang, yang penting enjoy aja,” ujar Kenas.

lukhi/RizkyDi partai lain akan saling bertemu Lukhi Apri Nugroho/Rizky Susanto melawan runner up Kejurnas 2011, Arya Maulana Aldiartama/Edi Subaktiar. Lukhi/Rizky lolos ke semifinal setelah menyingkrikan unggulan pertama asal Pusdiklat Jaya Raya Hafiz Faisal/Putra Eka Rhoma 21-18, 18-21 dan 21-17.

“Tadi saya hanya bermodalkan fokus dan terus konsentrasi saja, dan Alhamdulillah saya bisa menang,” ujar Lukhi.

Mengenai pertarungannya melawan Arya/Edi, Lukhi mengutarakan ia akan berusaha sebisa mungkin untuk tetap fokus seperti yang ia lakukan di pertarungan kemarin. Lukhi sendiri pada pekan lalu menelan kekalahan dari Arya/Edi, kala itu ia masih berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pasukan petamburan pun berhasil mencatatkan prestasi di sektor ganda campuran taruna, dimana putra putri PB Djarum berhasil mengamankan tiga dari empat tempat yang tersedia di semifinal. Mereka adalah Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja yang akan berhadapan dengan Rizky Susanto/Annisa Saufika, serta Felix Kinalsal/Khaeriah Rosmini yang akan bersua satu-satunya pasangan non PB Djarum, Alfian Eko Prasetya/Shela Devi.

Babak semifinal akan digelar pagi ini (10/12) sebelum berikutnya pada pukul 14.00 WIB akan dimulai partai final.