Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Djarum Coaching Clinic 2019] Christian Hadinata Ajarkan Cara Memegang Raket Yang Baik
28 Juni 2019
[Djarum Coaching Clinic 2019] Christian Hadinata Ajarkan Cara Memegang Raket Yang Baik
 
 

Hari ini, Jumat (28/6), GOR Djarum Magelang diramaikan para peserta Djarum Coaching Clinic 2019. Program yang menjadi agenda Bakti Olahraga Djarum Foundation itu, diikuti sebanyak 240 atlet dari usia 9-14 tahun.

Acara yang dimulai sejak pagi hingga sore itu dikemas cukup menarik. Hangatnya para pelatih untuk memberikan berbagai pelatihan teknik-teknik dasar bermain bulutangkis yang benar, menambah antusias para peserta yang hadir.

Adapun teknik-teknik dasar yang diajarkan seperti bagaimana cara memegang raket yang baik. Diakui salah satu legend yang turun langsung ke lapangan, Christian Hadinata, jika hal tersebut merupakan teknik paling mendasar bagi seorang atlet sebelum menguasai teknik yang lainnya.

"Cara memegang raket adalah teknik dasar yang paling utama. Dan saya lihat pun 7 dari 10 peserta yang hadir di sini mereka belum tepat memegang raketnya," ungkapnya.

Baca juga : [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Main Nothing To Lose, Asghar/Rian ke Semifinal

"Meskipun sepertinya pukulan mereka bisa keras sampai belakang, tetapi kalau pegangannya tidak tepat, tidak semua pukulan akan akurat arahnya atau jatuhnya gak bagus. Mungkin memegang raket yang tidak tepat masih oke kalau melakukan lob, di luar pukulan lob itu pasti tidak akan akurat," sambungnya.

Lebih jauh, Christian pun mengungkapkan seperti apa cara memegang raket tersebut.

"Yang benar itu prinsipnya sederhana, yaitu seperti orang bersalaman. Yang bergerak hanya pergelangan tangan dan ibu jari saja ketika akan melakukan pukulan tersentu seperti smash, lob, atau backhand. Tetapi jika sudah mahir, memang sebenarnya tidak masalah kalau mau merubah pegangannya itu. Namun bagi pemula harus benar dulu cara megangnya," jelasnya. (ah)

Baca juga : [Djarum Coaching Clinic 2019] Xabria Dapat Ilmu & Pengalaman Baru