Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Kido Bersaudara Saat Jadi Andalan
20 Juni 2020
Kido Bersaudara Saat Jadi Andalan
 
 

Selain dikenal sebagai negara pencetak pemain bulu tangkis handal, Indonesia juga dikenal dengan negara yang melahirkan banyak pebulutangkis dalam satu keluarga.

Seperti Markis Kido, Pia Zebadiah, dan Bona Septano. Mereka adalah kakak beradik yang namanya sempat bersinar dan menjadi andalan Indonesia di setiap turnamen penting. Namun begitu harus diakui, Kido adalah pemain yang paling sukses di antara kedua adiknya tersebut. Bagaimana tidak, prestasi terbesar yang pernah ia raih adalah sukses mempersembahkan medali emas Olimpiade Beijing 2008, bersama mantan pasangannya Hendra Setiawan. Tak hanya itu, prestasi gemilang lainnya adalah ia pernah meraih gelar juara pada Kejuaraan Dunia tahun 2007.

Baca juga : Susy Yang Terbaik

Selanjutnya, Bona. Puncak karirnya adalah ketika ia dan mantan pasangannya Mohammad Ahsan, berhasil meraih medali emas SEA Games 2011. Namun pada tahun 2014, Bona memutuskan gantung raket dan mengejar impiannya untuk menjadi pilot.

Terakhir ada Pia. Sepak terjangnya di dunia bulu tangkis cukup unik. Pia sempat mencicipi tiga sektor dalam bermain bulu tangkis, dan masing-masing memiliki cerita manis. Di sektor tunggal putri, nama Pia bersinar kala menjadi penentu kemenangan skuad merah putih untuk mendapatkan medali emas di ajang SEA Games 2007 silam. Begitu pun di ganda putri dan ganda campuran, Pia pernah beberapa kali juara bersama mantan pasangannya. (ah)

Baca juga : Kiprah Wijaya Bersaudara di Bulu Tangkis