Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Kangen Keluarga
22 April 2020
Kangen Keluarga
 
 

Pandemik Corona membuat banyak orang terpisah dengan keluarganya. Banyak yang tidak bisa bertemu dengan sanak keluarga karena memang aturan dari pemerintah yang memaksa   kita untuk sementara tidak pulang dahulu ke kampung halaman. Rasa rindu keluarga dan kampung halaman sudah pasti dirasakan hampir setiap orang. Hal ini juga yang dirasakan atlet bulutangkis putri senior, Greysia Polii.

Greysia mengaku sangat rindu dengan orang-orang yang ia sayangi. Tetapi rasa ini masih bisa ditepisnya dengan banyak cara. "Pasti mikirin keluarga, saya kangen banget sama keluarga, sahabat dan tunangan saya ha ha ha. Paling hanya video call dan kasih kabar. Kami sama-sama berjuang, dan perasaannya lebih enteng aja karena saya menjalani ini nggak sendirian," ujar Greysia kepada badmintonindonesia.org.

Banyak hal dijalani oleh atlet peraih medali emas Asian Games 2014 sewaktu bersama Nitya Krishinda Maheswari. Selain memenangkan fisik dan pikiran ia juga mulai mencoba memainkan piano, hobi yang lama ia tinggalkan.

"Memang pengin banget sejak lama, tapi nggak pernah punya waktu untuk mainin pianonya. Di rumah jarang, di asrama juga jarang karena selalu pergi bertanding. Di asrama kalau pulang latihan sudah capek, mendingan waktunya dipakai tidur," tururnya.

Greysia memandang wabah Covid-19 ini dengan lebih bijaksana. Ia sangat paham jika keadaan ini berada diluar kekuasaan setiap orang. "Saya banyak menenangkan diri, sudah kayak pasrah, berserah, dengan keadaan gini kita nggak bisa kontrol situasi di luar kemampuan kita. Lebih sering introspeksi diri," pungkasnya.