Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Praveen/Melati Bertahan di Posisi 4 Dunia
04 Februari 2021
Praveen/Melati Bertahan di Posisi 4 Dunia
 
 

Setelah melakoni tiga turnamen leg Asia beberapa waktu lalu, peringkat BWF pasangan campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tidak mengalami perubahan. Mereka tetap bertengger di posisi empat dunia.

Pada turnamen Yonex Thailand Open, Praveen/Melati yang berhasil menjadi runner up, mampu menambah perolehan poin sebesar 10,200. Kemudian di ajang Toyota Thailand Open, Praveen/Melati hanya mampu menambah 3,000 poin karena langsung kalah di babak pertama. Sedangkan di turnamen terakhir, tepatnya di ajang BWF World Tour Finals, mereka menambah perolehan poin sebesar 6,600.

Dengan demikian total perolehan poin yang dikumpulkan Praveen/Melati hingga saat ini menjadi 85,900. Angka tersebut tidak berbeda jauh dengan peringkat tiga asal Tiongkok, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping yang untuk sementara memperoleh 99,312 poin.

Sementara itu, ganda campuran Indonesia lainnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja naik satu peringkat ke posisi delapan dunia dengan perolehan poin 65,941. Sedangkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari turun empat peringkat, dan kini menempati posisi 22 dunia dengan perolehan 43,630 poin. Pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso harus puas berada di posisi 32 dunia dengan perolehan 37,810 poin. (ah)