Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Inilah Hasil Undian Group Piala Thomas & Uber 2020
03 Agustus 2020
Inilah Hasil Undian Group Piala Thomas & Uber 2020
 
 

Hasil undian Thomas dan Uber Cup 2020 telah dirilis, Senin (3/8) siang. Pada ajang yang akan berlangsung pada 3-11 Oktober mendatang di Aarhus, Denmark, tim Thomas Indonesia berada satu group dengan Malaysia. Sementara dua negara lainnya yang tergabung dalam Group A adalah Belanda dan Inggris.

Tim Uber Indonesia berada di Group B bersama Korea, Australia, dan Malaysia. Setidaknya, baik tim Thomas maupun Uber Indonesia harus menjadi juara atau runner up group agar bisa melaju ke babak perempat final nanti.

Sejatinya, ajang dua tahunan ini berlangsung pada 16-24 Mei lalu, kemudian diundur menjadi 15-23 Agustus dan kembali diundur ke bulan Oktober terkait pandemi virus corona yang masih merebak.

Indonesia sendiri terakhir kali merebut Piala Thomas pada 2002 silam. Kala itu, tim Thomas mengalahkan Malaysia dengan skor 3-2. Empat tahun lalu, tim Thomas harus puas menjadi runner up setelah dikalahkan Denmark dengan skor 2-3.

Berbeda dengan tim Uber Indonesia. Terakhir kali Piala Uber dibawa ke Tanah Air pada pada 1996 setelah mengalahkan China dengan skor 4-1. Tim putri Indonesia terakhir kali merasakan partai puncak pada tahun 2008 dan harus takluk di tangan China dengan skor 0-3.

Berikut draw Thomas & Uber 2020:

THOMAS CUP 2020

GROUP A

INDONESIA

MALAYSIA

BELANDA

INGGRIS

 

GROUP B

CHINA

TAIPEI

AUSTRALIA

PERANCIS

 

GROUP C

DENMARK

INDIA

JERMAN

ALJAZAIR

 

GROUP D

JEPANG

KOREA

THAILAND

CANADA

 

UBER CUP 2020

GROUP A

JEPANG

TAIPEI

MESIR

SPAIN

 

GROUP B

KOREA

INDONESIA

AUSTRALIA

MALAYSIA

 

GROUP C

THAILAND

DENMARK

SCOTLANDIA

CANADA

 

GROUP D

CHINA

INDIA

PERANCIS

JERMAN