Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Fernando, Waspadai Setiap Lawan
12 Mei 2011
Fernando, Waspadai Setiap Lawan
 
 

Jakarta - Fernando Kurniawan kembali turun di ajang Candra Wijaya Men's Double Badminton Championship (CWMDC). Di penyelenggaraan CWMDC ketiga ini, Fernando turun bersama dengan Wifqi Windarto. Ia pun meretas asa untuk bisa menjadi yang terbaik di ajang yang berhadiah total US$ 25.000 ini.

Mereka sempat mengukirkan nama di CWMDC pertama di tahun 2009 lalu, kala itu mereka hanya bisa melaju hingga babak semifinal, kandas ditangan ganda yang lebih senior yakni Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan.

“Tahun 2010 kami tidak bergabung di kompetisi ini, tapi tahun ini kami akan mencoba untuk menjadi yang terbaik,” papar Fernando yang akrab disapa Edo.

Di laga perdananya kemarin (11/5), Edo/Wifqi berhasil memastikan diri untuk berlaga di babak ketiga atau babak 16 besar. Di babak pertama, unggulan dua CWMDC itu mendapatkan bye, kemudian di babak kedua mereka bermain menantang Feryco Halim/Rio Amdar. Melawan pemain non unggulan, mereka menggulung atlet asal PB Tangkas Alfamart dan PB Angkasa itu dengan skor telak 21-12 dan 21-11.

Di babak ketiga, mereka akan bersua dengan Danu/M Ridho dari PB Ganesha Islamic Village yang tak harus memeras keringat setelah mendapat bye dan menang walk over di babak kedua.

“Siapapun lawan kami nanti, kami berdua harus tetap waspada, karena kami tahu di kejuaraan ini semua orang ingin menjadi yang terbaik, dan memberikan gengsi tersendiri,” lanjut Edo.

Di kelas dewasa ini, PB Djarum menurunkan cukup banyak pemain. Diantaranya adalah mereka yang masih terus melaju ke babak ketiga yakni Albert Saputra/Rizky Yanu Kresnayandi, Didit Juang Indriarto/Praveen Jordan, Darmiko/Ferdian Fascal, Rendra Wijaya/Rian Sukmawan, Dandi Prabudita/Jones Ralfy Jansen, sedangkan Rangga Yave Rianto/Seiko Wahyu Kusidanto harus terhenti di babak kedua setelah kalah dari Asiking/Dwi Kristiawan dengan 19-21 dan 18-21.

Selain lima pasangan itu, PB Djarum pun masih diwakili oleh atlet lainnya yang berpasangan dengan atlet asal klub lain, seperti Yonathan Suryatama Dasuki yang berduet dengan atlet asal PB SGS PLN, Yoga Uki Kasah serta Hendra Mulyono yang berduet dengan Titon Gustaman, sayang Hendra/Titon pun harus tersingkir pada Rabu (11/5) malam.