Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > PBSI Targetkan Bawa Pulang Piala Sudirman
25 Agustus 2021
PBSI Targetkan Bawa Pulang Piala Sudirman
 
 

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bertekad membawa pulang Piala Sudirman. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky dalam rilis yang dikirimkan.

Piala Sudirman 2021 akan berlangsung pada 26 September-3 Oktober di Vantaa, Finlandia. Selang beberapa saat, Piala Thomas & Uber 2020 juga akan dihelat di Aarhus, Denmark pada 9-17 Oktober mendatang.

"Semua turnamen ini akan kami prioritaskan, baik Piala Sudirman maupun Thomas & Uber karena semuanya penting. Saya akan berusaha semaksimal mungkin dengan pelatih dan atlet. Walau waktunya berdekatan tapi ada jeda satu minggu antara Piala Sudirman dan Piala Thomas & Uber, saya rasa itu cukup untuk mengembalikan kondisi anak-anak," kata Rionny.

“Saya yakin kita semua siap dan makin termotivasi. Prinsip saya, setiap turnamen targetnya harus juara. Semoga tahun ini Piala Sudirman bisa kita bawa kembali ke Indonesia," lanjut Rionny.

Berdasarkan hasil undian, Rabu (25/8), Indonesia berada di Grup C bersama Denmark, Komite Olimpiade Rusia (ROC), dan Kanada.

Rionny mengatakan, di atas kertas, lawan terberat tim Indonesia tentunya ada pada tim Denmark yang memiliki kekuatan merata seperti Viktor Axelsen (tunggal putra), Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (ganda putra) hingga Mathias Christiansen/Alexandra Boje (ganda campuran). Tetapi ROC dan Kanada juga harus tetap diwaspadai.

Ini akan menjadi pertemuan ke-10 Indonesia dengan Denmark di penyisihan grup Piala Sudirman. Sebelumnya kedua negara ini pernah saling bertemu di fase grup pada tahun 1993, 1995, 1997, 2001, 2003, 2007, 2015, 2017, dan 2019.

"Untuk undian hasil Piala Sudirman ini saya rasa cukup baik. Tetapi tetap kita tidak boleh lengah dan anggap remeh karena kita satu grup dengan Denmark yang seimbang dan juga Rusia dan Kanada yang bisa mengejutkan. Sekarang kami akan fokus untuk mempersiapkan diri untuk turnamen-turnamen penting ini," ujar Rionny. (NAF)