Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex All England 2023] Rionny Mainaky: Tim dalam Kondisi Bagus dan Siap Tampil Maksimal
13 Maret 2023
[Yonex All England 2023] Rionny Mainaky: Tim dalam Kondisi Bagus dan Siap Tampil Maksimal
 
 

Satu hari jelang pertandingan bulutangkis Yonex All England 2023, tim Indonesia kian menunjukkan kesiapannya. Hal ini disampaikan oleh manajer tim Indonesia, Rionny Mainaky.

"Semua sektor secara garis besar sudah bagus. Konsentrasi bagus, pergerakan juga bagus dan yang terpenting mereka dalam kondisi sehat. Seperti tahun-tahun sebelumya, main di arena ini pasti shuttlecock tidak terlalu kencang jadi perlu kesabaran. Saya melihat anak-anak sudah siap tampil maksimal di pertandingan pertama," ungkap Rionny.

Tim Indonesia juga menjalani dua sesi latihan pada pagi dan sore hari. Latihan pagi digelar di lokasi pertandingan, Utilita Arena Birmingham pada pukul 10.00-13.00 waktu setempat. Sementara latihan sore berlangsung di Sports and Leisure Center mulai pukul 16.00-18.00 waktu Birmingham.

Rionny berharap para atlet mampu menjaga fokusnya hingga jadwal pertandingan masing-masing.

"Semua sudah siap, anak-anak ada yang akan bermain besok, ada yang lusa. Setelah Managers Meeting sore nanti baru keluar jadwalnya. Saya berharap fokus yang bagus dalam latihan ini bisa berlanjut ke pertandingan," kata Rionny.

Mengamini Rionny, tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berharap bisa mengeluarkan permainan terbaiknya. Ia berharap persiapan yang dilakukan sebelumnya bisa membuahkan pembuktian.

Nantinya di babak pertama, Gregoria akan menantang wakil Denmark, Line Højmark Kjaersfeldt.

"Saya merasa tidak ada perubahan yang signifikan dari All England sebelumnya. Kondisi lapangannya kurang lebih sama. Yang berbeda mungkin cuaca sekarang lebih dingin jadi harus benar-benar maksimal pemanasannya. Persiapan sudah cukup bagus untuk menjalani laga babak pertama. Semoga semua yang diinginkan bisa dikeluarkan dan semoga bisa menang," ujar Gregoria.

All England 2023 bakal dihelat pada 14-19 Maret. Turnamen dengan level BWF Super 1000 ini memperebutkan hadiah total sebesar US$1.250.000. (NAF)