Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Lukhi Apri Nugroho, Siap Bermain Rangkap
21 Maret 2014
Lukhi Apri Nugroho, Siap Bermain Rangkap
 
 

PBSI kini masih mencari bentuk terbaik di barisan ganda campuran lapis kedua. Perombakan pasangan masih dilakukan untuk mencari pasangan Ideal agar menjadi pasangan yang tangguh. Lukhi Apri Nugroho, pemain Pelatnas asal PB Djarum pun mengalami perubahan pasangan. Ia yang biasa bertanding bersama dengan Annisa Saufika kini berduet dengan Shella Devi Aulia.

Pada kejuaraan Vietnam International Challenge 2014, untuk kedua kalinya ia bermain bersama Shella. Latihan bersama pun sudah di jalani. Lukhi pun merasa  semakin lama semakin padu dengan Shella.

Namun pada kejuaraan yang menyediakan hadiah US$ 15.000,-  ia tak hanya bermain di ganda campuran. Ia diminta pelatih untuk turun bertanding di nomor ganda putra. Ronald Alexander, pemain ganda putra yang dulu biasa berpasangan dengan Selvanus Geh akan menjadi tandemnya di kejuaran ini. Ia pun menjalani instruksi dari para pelatih untuk bermain rangkap.

“Pelatih yang memberitahu saya untuk bermain rangkap,” ujarnya. “Saya di kasih tahu kalau Ronald akan menjadi pasangan saya,” tambahnya. Lukhi menilai, secara individu Ronald Alexander merupakan pemain yang bagus. “Saya menilai berpasangan dengan Ronald bagus karena memang Ronald-nya sendiri  pemain bagus. Apalagi dia sebelumnya kan sudah  ada pengalaman main ganda putra,” tuturnya,

Tak ada masalah bagi Lukhi untuk bermain di nomor ganda putra. Karena dulupun saat ia berada di PB Djarum, ia kerap bertanding di dua nomor, ganda campuran dan ganda putra. Kendala fisik yang mungkin akan ia alami juga bukan merupakan halangan. “Fisik bukan masalah. Biasa kita latihan juga tiga sampai empat kali. Tinggal penyesuaian di pertandingannya saja,” ujarnya. Perbedaan permainan antara ganda campuran dengan ganda putra pun baginya bukan persoalan. Baginya, komunikasi di lapangan menjadi kunci penyelesaian. “Bisa di atasi dengan komunikasi dengan partner,” paparnya.

Sebagai seorang atlet, Lukhi siap menjalani setiap instruksi yang di berikan pelatih. Meski ia sendiri belum tahu sampai kapan ia dipasangkan dengan Ronald, namun ia tetap akan menjalani semuanya. “Saya belum tahu sampai kapan, tapi nanti akan di coba dulu,” pungkasnya.

Tak ada target yang diberikan dari pelatih bagi Lukhi di kedua nomor yang akan ia jalani. Hanya saja, Lukhi diharapkan bermain sebaik mungkin. “Gak ada target dari pelatih. Kalau untuk saya pribadi juga tidak terlalu memikirkan target. Ini kali kedua saya bertanding dengan Shella. Jadi untuk lebih menjaga kekompakan saja. Saya hanya akan berusaha untuk bermain sebagus mungkin,” tuturnya.

Selamat bertanding Lukhi. (AR)