Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Maria Kristin Yulianti Dapat Jodoh dari Audisi
12 Agustus 2020
Maria Kristin Yulianti Dapat Jodoh dari Audisi
 
 

Masih ingat dengan Maria Kristin Yulianti?  Dia adalah pemain bulu tangkis putri Indonesia yang mampu mempersembahkan medali perunggu bagi kontingen Indonesia di ajang Olimpiade Beijing 2008. Lama tidak terdengar kabar, rupanya wanita cantik kelahiran Tuban, Jawa Timur ini sudah memiliki buah hati.

Maria Kristin Yulianti melangsungkan pernikahan dengan pujaan hatinya, Andri Setianto pada tahun 2016 silam. Gereja Katolik St Matius, Cinere menjadi tempat besejarah bagi keduanya. Di tempat suci itulah Maria dan Andri mengikrarkan diri sehidup semati.

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 menjadi ajang merekahnya kisah cinta pemain yang mendapat panggilan “MKY”. MKY saat itu menjadi salah satu anggota tim pencari bakat sementara Andri merupakan kameraman program Kita Bisa dari Kompas TV.

Usaha Andri mendekati dengan MKY begitu panjang dan berliku. MKY yang terkesan dingin membuat Andri mencari celah agar bisa berkenalan lebih dekat lagi. Setelah memutar otak, Andri mendapatkan ide yang ciamik. Usahanya mendekati MKY dimulai saat pembuatan tips and trick Audisi Umum Tasikmalaya.

“Saya suka wanita yang misterius, cuek, jutek. Makin jutek malah makin cantik. Makanya, saat saya dengar dari Dita (produser Kita Bisa 3 – red) kalau Maria itu jutek, judes dan susah diinterview, saya malah bilang, wah ini beneran harus saya deketin,” ujar Andri.

Rasa penasaran Andri semakin bertambah. Jalinan komunikasinya dengan MKY tidak semulus seperti yang ia impikan. MKY masih terasa kaku dan cenderung menghindar,

“Susahnya? Ada. Dari mulai whatsapp cuma bertahan sehari, dicuekin, telepon nggak diangkat, sampai akhirnya saya nekat ke Kudus pun nggak ditemuin juga,” ceritanya. Berkat kegigihannya, iapun berhasil menaklukkan hati sang Putri Tuban. Andri dan MKY akhirnya resmi menikah.

Usai menikah, MKY memilih untuk meninggalkan dunia bulu tangkis dan beralih menjadi ibu ruma tangga. Tapi ia tidak dapat memungkiri jika hatinya tetap terpaut dengan olah raga yang menggunakan raket sebagai pemukul ini.

“Untuk acara-acara seperti coaching clinic dan yang lain masih bisa, yang penting dapat izin suami,” tuturnya.

MKY dianugerahi dua buah hati. Maria Prisha Swastika menjadi anak pertama dari MKY dan Andri. Kebahagiaan MKY semakin terasa lengkap dengan hadirnya Nathanael Shankara Abinaya  pada tanggal 21 Juli 2020.

“Perasaan tentunya senang sekali. Apalagi ini cowok, jadi sepertinya lengkap anaknya cewek dan cowok,” pungkasnya. (Aldy)