Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Melati/Rosyita Harapan Di Ganda Putri
13 Juli 2012
Melati/Rosyita Harapan Di Ganda Putri
 
 

Melati Daeva Oktaviani/Rosyita Eka Sari Putri menjadi satu-satunya harapan ganda putri PB Djarum untuk meraih gelar Tangkas Specs Junior Challenge Open Badminton Championship 2012, Jumat (13/7), yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Dua rekannya, Ristya Ayu Nugraheny/Tresna Novelia Citra Resmi dan Uswatun Khasanah/Febriani Endar Kusumawati, belum mampu melewati lawannya di perempat final, Kamis (12/7).

Melati/Rosyita akan menghadapi Mareta Dea Giovani/Imma Muthiah Khairunnisa untuk kemudian berlaga di partai final. Menghadapi semi final, Melati/Rosyita diharapkan mampu mempertahankan performa maksimalnya, sehingga peluang memperoleh juara ganda putri semakin terbuka.

Sebelumnya, Melati/Rosyita telah mengalahkan pasangan Sheren Regina Natsir/Widya Tiffany straight game, 21-14 dan 21-15. Bermain dalam game ini Melati/Rosyita belum menemui hambatan keras dari lawan. Melati/Rosyita masih mampu menghadapinya dengan baik.

“Kita main sebaik mungkin aja. Kita nggak mau pusing dengan bertemu siapa-siapa saja. Yang penting saat ketemu di lapangan kita sebisa mungkin menguasai permainan,” tutur Rosyita.



Sementara itu, Uswatun/Febriani harus tertahan usai berlaga dengan pasangan Tri Okta Shelina/Monika Intan Tutiharta. Pada game pertama Uswatun/Febriani sempat ketat ketika menyentuh angka 20 sama. Keduanya pun kembali membuka kesempatan ketika angka 21 sama menghiasi papan skor. Namun akhirnya mereka harus puas dengan perolehan angka 21-23 dan 18-21.



Sedangkan Ristya/Tresna kalah 19-21 dan 19-21 atas Mareta Dea Giovani/Imma Muthiah Khairunnisa. Ristya/Tresna gagal menciptakan pertemuan sesama PB Djarum di semi final dengan rekannya, Melati/Rosyita.

Semifinal ganda putri lainnya akan mempertemukan pasangan Indonesia, Tri Okta Shelina/Monika Intan Tutiharta dengan pemain Jepang, Miyuki Kato/Ami Ueno. (NM)