Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Edi/Melati Rebut Gelar Juara
15 Juli 2012
Edi/Melati Rebut Gelar Juara
 
 

Partai final Tangkas Specs Junior Challenge Open Badminton Championship 2012, menjadi hal yang ditunggu-tunggu usai perjalanan panjang pertandingan turnamen tersebut. Pasangan ganda campuran terbaik PB Djarum, Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktaviani sukses merebut gelar juara atas setelah menang atas rekannya, Tedi Supriadi/Della Augustia Surya. Bermain tiga game, Edi/Melati memberikan penampilan terbaiknya. Gelar ini menjadi dua hadiah pertama langsung yang berhasil direbut atlet PB Djarum.

“Mereka mainnya bagus dan meningkat pesat, bola-bolanya juga cukup sulit dikembalikan,” kata Edi mengenai lawannya tadi.
Game pertama, Tedi/Della justru merebut terlebih dulu. Dengan ulet dan baik, Tedi/Della mampun mengumpulkan poin demi poin. Tedi/Della unggul dengan 21-18.

“Perkembangan permainan Tedi/Della cukup pesat. Kami cukup kewalahan, sekaligus bangga menghadapi keduanya. Apalagi kita merupakan satu tim yang sama,” tambah Edi.

Kemudian pada game kedua, Edi/Melati mengejar ketertinggalan dengan meraih game terlebih dulu. Keduanya samakan kedudukan ketika memperoleh angka 21-12.

Namun ternyata, game ketiga sebagai penentu membutuhkan mental yang bagus agar tidak terpengaruh dengan ketatnya perolehan angka di awal. Edi/Melati yang lebih senior pun akhirnya berhasil memenangkan pertandingan, dengan unggul 21-11.

“Secara posisi awal sebelum bertanding juga mereka jelas lebih unggul dari saya dan Della. Tapi tadi cukup senang karena mampu memberikan perlawanan, meski belum maksimal,” ungkap Tedi.

Permainan Tedi/Della sendiri hingga kini terus mengalami peningkatan. Pada Victor Indonesia International Challenge 2012 lalu, Tedi/Della bahkan berhasil menumbangkan pasangan dewasa asal Korea, Dong Ho Kang/Ko Woon Park. (NM)