Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Melati/Rosyita Siap Hadapi Pemain Jepang
14 Juli 2012
Melati/Rosyita Siap Hadapi Pemain Jepang
 
 

Perjuangan ganda putri PB Djarum semakin mendekati akhir turnamen Tangkas Specs Junior Challenge Open Badminton Championship 2012. Pasangan Melati Daeva Oktaviani/Rosyita Eka Sari Putri kini bersiap untuk hadapi final, bertemu dengan pasangan Jepang, Miyuki Kato/Ami Ueno. Pada partai final yang berlangsung di Tennis Indoor Stadium Senayan, Jakarta, Sabtu (14/7), Melati/Rosyita dijadwalkan menjadi partai penutup turnamen.

“Menghadapi Jepang kita sudah siap, yang penting main maksimal aja,” kata Melati yang juga dibenarkan oleh partnernya, Rosyita.

Sebelumnya Melati/Rosyita berhasil menang atas ganda Indonesia, Mareta Dea Giovani/Imma Muthiah Khairunnisa. Menghadapi keduanya, Melati/Rosyita membungkus kemenangan dengan angka 21-16 dan 21-16.

Meski begitu, Melati/Rosyita mendapatkan catatan tersendiri dari pelatih mereka, Rudy Gunawan. “Mereka tadi main nggak fokus, terlihat bingung mau ngapain. Makanya saya tadi beberapa kali mengingatkan di pinggir lapangan, jangan bermain seperti anak ayam kehilangan induknya. Ini harus jadi evaluasi, agar mereka ingat,” kata Rudy. “Menghadapi Jepang, saya yakin mereka mampu, asal mainnya nggak seperti tadi,” tambahnya.

Melati/Rosyita menjadi satu-satunya wakil ganda putri yang terus melaju hingga babak akhir.  Enam pasangan lainnya yang turut bermain pada turnamen kali ini, satu per satu tumbang usai menjalani pertandingan.

“Siapapun lawan yang akan dihadapi, pada dasarnya mereka (Melati/Rosyita -red) harus tetap waspada, mereka bisa menang asalkan serius bermain,” ujar Rudy ditemui usai memberikan evaluasi pertandingan pada Melati/Rosyita. (NM)