Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Ketentuan Pemain Terhadap Media
01 Juni 2020
Ketentuan Pemain Terhadap Media
 
 

Terdapat sejumlah ketentuan bagi pemain bulutangkis yang berada dalam naungan badan bulutangkis dunia (BWF). Semua pemain yang mengikuti pertandingan dalam kalender kegiatan BWF harus mengikuti ketentuan umum dari pertandingan.  Para pemain top 100 harus menandatangani ketentuan yang sudah ditetapkan oleh BWF.

Ketentuan yang mengikat pemain, salah satu adalah kewajiban pemain terhadap media. Usai pertandingan, para pemain dapat segera menuju area Mixed Zone (jika ada) untuk menjalani sesi wawancara dengan para wartawan.

Jika diminta oleh BWF, manajer media atau pejabat turnamen, para harus datang untuk keperluan konferensi pers sebelum pertandingan. Para pemain harus siap untuk mengikutinya untuk jarak waktu yang tidak lebih dari dua jam sebelum pertandingan dimulai. Untuk keperluan konten turnamen yang bertujuan promosi turnamen, pemain pun harus meluangkan waktu. Dalam keadaan menang atau kalah pun pemain wajib menjalani konferensi pers. Usai pertandingan pun pemain harus siap diwawancarai di tengah lapangan dengan tetap mengikuti instruksi yang ada.

Untuk keperluan promosi turnamen, pemain juga memiliki kewajiban untuk menghadiri acara seperti penandatanganan atau “Meet and Greet”. Hanya saja acara ini dibatasi tidak lebih dari satu jam.

Semua kegiatan diatas diatur agar dilaksanakan sebelum atau sesudah pemain mengikuti pertandingan pada hari yang sama.