Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Memasuki Usia ke-19, Syabda Berharap Bisa Raih Prestasi Internasional
25 Agustus 2020
Memasuki Usia ke-19, Syabda Berharap Bisa Raih Prestasi Internasional
 
 

Pebulutangkis tunggal putra binaan PB Djarum Syabda Perkasa Belawa, hari Selasa (25/8) ini sedang merayakan hari lahirnya yang memasuki usianya ke 19 tahun. Di hari ulang tahunnya ini, pebulutangkis yang juga lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2013 berharapan keinginan yang belum bisa dicapainya dapat terwujudkan.

"Pertama saya ucapakan terima kasih kepada semua rekan, teman dan keluarga yang telah memberikan selamat dan doa di ulang tahun ini. Ya, pastinya dengan bertambahnya usia keinginan untuk menjadi pribadi lebih baik, sehat terus dan terhindar dari cedera serta bisa membanggakan keluarga dan Indonesia di masa depan," tutur juara Jakarta Junior International Series 2019.

"Kalau harapan yang belum tercapai mungkin masih banyak, inikan tahun pertama di level senior. Maunnya sih ingin nunjukin bisa berprestasi lagi di kejuaraan Internasional seperti International Challenge dan Kejuaraan Super 100 dulu," tambah pebulutangkis kelahiran Jakarta 2001.

Diakui oleh Syabda, untuk menggapai keinginan dan harapan yang belum tercapai itu tentunya tidak mudah. Ia harus mau lebih giat lagi berlatih dan bekerja keras mengejar rekan-rekan lainnya.

"Untuk mengapai itu, mungkin dari usahanya, kerja kerasnya di latihan harus lebih lagi. Buat ngejar yang senior-senior supaya bisa bersaing di level atas dan nggak lupa berdoa, itu paling penting," lanjut Syabda.

Syabda juga mengatakan tidak berharap mendapat kado di ulang tahunnya ini. Hanya saja, ia berasa bersyukur dapat doa dan ucapan selamat khususnya dari ke dua orang tuanya.

"Sudah besar, ga berharap juga di kasih kado. Tetapi papa dan mama itu menjadi orang yang pertama mengucapakannya. Ada kata wejangan sih dari mereka. Semoga saya bisa lebih semangat latihannya lagi," tutup Syabda. (ds)